Tekno  

5 Program Al-Quran untuk PC juga Laptop

5 Rencana Al-Quran untuk PC juga Laptop

Liputanfakta.net – JAKARTA – Periode Ramadan menjadi bulan yang tersebut penuh berkah bagi umat Islam. Di bulan ini, nilai ibadah menjadi tambahan tinggi dari bulan-bulan lain.

Mengingat bulan suci ini merupakan ladangnya pahala, Ramadhan menjadi bulan yang mana pas untuk mendulang sebanyak-banyaknya kebaikan.

Salah satu ibadah yang dimaksud dianjurkan dilaksanakan dalam bulan Ramadan adalah membaca Al-Quran. Mengamalkan ibadah ini akan mendapat keutamaan yang digunakan luar biasa.

Selain mendulang sejumlah pahala, membaca Al-Quran juga dapat menjadi hujjan dan juga syafaat kelak pada hari kiamat. Apalagi jikalau melakukannya hingga khatam.

Nah pada waktu ini membaca Al-Quran juga bisa jadi dijalankan pada perangkat PC (Personal Computer) atau laptop. Ada berbagai perangkat lunak Al-Quran yang tersebut tersedia kemudian bisa saja didownload.

Aplikasi-aplikasi ini bukanlah cuma menawarkan bacaan Al-Quran lengkap dengan artinya. Bagi yang digunakan belum fasih membaca Al-Quran juga dapat belajar dari program ini.

Apa sekadar program Al-Quran di tempat PC atau laptop yang dimaksud mampu dimanfaatkan untuk mendulang pahala pada bulan Ramadan? Berikut daftarnya, mengutip berbagai sumber, Kamis (21/3/2024).

1. Ayat KSU (King Saud University) Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Al-Quran Ayat KSU dilengkapi fasilitas terjemahan dengan 20 pilihan bahasa, salah satunya tentu Bahasa Indonesia. Selain itu juga ada fasilitas tajwid yang digunakan sangat bermanfaat.

Fitur lainnya yang dapat dinikmati adalah mendengarkan bacaan dari 20 Qori ternama di tempat dunia. Menariknya untuk mengakses perangkat lunak ini mampu dilaksanakan dengan offline (tanpa internet).

2. Al Quran Mushaf Madinah

Aplikasi Al-Quran kedua yang direkomendasikan ialah program Al Quran Mushaf Madinah. Ada banyak ciri bermanfaat dalam perangkat lunak yang digunakan satu ini.

Apalagi untuk versi Windows 10 ke atas, lebih lanjut berbagai lagi layanan yang ditawarkan. Asiknya lagi, program Al Quran Mushaf Madinah sanggup diakses secara gratis.