5 Minuman Jalan keluar Alami untuk Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

5 Minuman Jalan mengundurkan diri dari Alami untuk Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Liputanfakta.net – JAKARTA – Mengonsumsi beragam hidangan berbuka selama bulan puasa menciptakan Anda rentan terserang berbagai macam penyakit.

Salah satu penyakit langganan pada waktu puasa adalah radang tenggorokan. Selain mengganggu kenyamanan pada waktu berpuasa, kondisi ini juga bisa jadi semakin parah apabila tak diobati.

Tak harus selalu minum obat kimia, ada beberapa minuman yang mana sanggup menjadi substansi alami untuk mengobati penyakit radang tenggorokan. Apa belaka itu? Berikut di dalam antaranya, dilansir dari laman Siloam Hospital, Rabu (27/3/2024).

1. Air Lemon

Perasan air lemon kaya akan vitamin C yang tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh juga mempercepat pemulihan radang tenggorokan.

Di samping vitamin C, perasan air lemon juga mengandung senyawa astringen yang mampu meredakan peradangan dan juga pembengkakan pada tenggorokan.

2. Madu

Radang tenggorokan bisa jadi menjadi gejala dari penyakit GERD, yaitu gangguan pada sistem pencernaan. Madu dapat dijadikan pilihan sebagai obat radang tenggorokan alami dikarenakan dinilai aman untuk saluran pencernaan tersebut.

Madu memiliki sifat antioksidan, antimikroba, juga antiinflamasi yang digunakan diketahui dapat mengatasi radang tenggorokan secara efektif. Anda dapat mengonsumsi madu secara dengan segera atau dengan mencampurkannya ke di teh juga minuman sehat lain.

3. Air Garam

Air garam merupakan material alami untuk obat radang tenggorokan berikutnya. Benar, air garam merupakan larutan yang tersebut bersifat antiseptik sehingga dapat memperlambat dan juga menghentikan perkembangan bakteri yang tersebut menyebabkan radang tenggorokan.

Selain itu, air garam juga dapat mencairkan lendir yang dimaksud telah menumpuk oleh sebab itu hidung tersumbat atau dahak. Anda dapat melarutkan satu sendok teh garam beryodium pada satu gelas air hangat. Kemudian, berkumurlah menggunakan air garam hangat yang dimaksud selama 30 detik.

Anda dapat melakukannya sebanyak 3 sampai 4 kali setiap hari hingga radang tenggorokan mereda.

4. Cuka Sari Apel

Obat radang tenggorokan alami berikutnya yaitu cuka sari apel. Cuka sari apel miliki senyawa antimikroba sehingga dapat meredakan sakit yang digunakan ditimbulkan dari radang tenggorokan.

Untuk menggunakannya, Anda dapat melarutkan 1 sampai 2 sendok makan cuka sari apel ke di segelas air. Lalu, berkumurlah dengan larutan cuka sari apel yang disebutkan setiap 3 sampai 4 jam sekali secara rutin.

5. Teh Jahe

Rekomendasi obat radang tenggorokan alami selanjutnya yaitu teh jahe. Teh jahe memiliki komposisi gingerol yang tersebut bersifat antiinflamasi juga analgesik sehingga dapat mengempiskan rasa nyeri yang ditimbulkan dari radang tenggorokan. Konsumsi teh jahe hangat untuk melegakan radang tenggorokan dengan lebih banyak optimal.