6 Cara Mencegah Penyakit Jantung Seperti Diidap Donny Kesuma

6 Cara Mencegah Penyakit Jantung Seperti Diidap Donny Kesuma

Liputanfakta.net – JAKARTA – Ada beberapa cara mengurangi penyakit jantung seperti diidap Donny Kesuma . Donny meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024 pukul 19.19 Waktu Indonesia Barat di dalam usia 55 tahun pasca berjuang melawan lemah jantung yang diidapnya.

Donny sendiri memang benar mempunyai riwayat penyakit jantung . Bahkan, artis sekaligus atlet yang disebutkan sudah ada pernah mejalani operasi pemasangan ring pada 2015 demi kesehatannya.

Sebelum meninggal, Donny sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia mendapat perawatan intensif dalam ICU di area Rumah Sakit Primaya Bekasi selama empat hari. Sang artis pun disebut sempat tidak ada sadar oleh sebab itu efek bius dengan tujuan agar mampu istirahat.

Cara Mencegah Penyakit Jantung Seperti Diidap Donny Kesuma

Berikut cara menghindari penyakit jantung seperti diidap Donny Kesuma dilansir dari Mayo Clinic, Rabu (20/3/2024).

1. Hindari Merokok

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk jantung adalah berhenti merokok. Bahkan apabila Anda bukanlah manusia perokok, pastikan untuk menjauhi perokok pasif.

Bahan kimia pada tembakau dapat merusak jantung juga pembuluh darah. Asap rokok menurunkan oksigen di darah, sehingga meningkatkan tekanan darah lalu detak jantung. Itu akibat jantung harus bekerja lebih tinggi keras untuk menyuplai cukup oksigen ke tubuh juga otak.

2. Bergerak 30-60 Menit

Aktivitas fisik yang tersebut teratur setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Aktivitas fisik membantu mengendalikan berat badan Anda. Hal ini juga menurunkan kemungkinan terkena kondisi lain yang dimaksud dapat memberikan tekanan pada jantung. Hal ini termasuk tekanan darah tinggi, lipid tinggi dan juga penyakit gula tipe 2.

Jika Anda sudah ada lama tidaklah aktif, kemungkinan besar perlu perlahan-lahan mencapai tujuan ini. Namun secara umum, Anda harus memiliki target setidaknya 150 menit seminggu latihan aerobik sedang seperti berjalan cepat, 75 menit seminggu aktivitas aerobik berat seperti lari, juga pembukaan latihan kekuatan,