6 Makanan Terbaik untuk Bidang Kesehatan Ginjal, Jangan Makan Alpukat!

6 Makanan Terbaik untuk Area Aspek Kesehatan Ginjal, Jangan Makan Alpukat!

Liputanfakta.net – JAKARTA – Alpukat adalah pembangkit tenaga nutrisi, kaya akan lemak sehat, serat, vitamin juga mineral. Alpukat dapat mengakibatkan risiko bagi penderita penyakit ginjal atau kesulitan terkait. Hal ini disebabkan oleh zat potasiumnya yang tinggi.

“Ginjal yang digunakan sehat mengatur kadar kalium pada tubuh, namun ketika fungsi ginjal terganggu, kalium dapat menumpuk di dalam pada darah, sehingga menyebabkan kondisi yang digunakan disebut hiperkalemia,” kata ahli diet Komal Malik diambil healthshots.

National Kidney Foundation melaporkan bahwa jumlah kali hiperkalemia mencapai 40-50 persen pada penderita penyakit ginjal kronis. Faktanya, kelebihan potasium di darah diketahui dapat menyebabkan risiko kebugaran yang signifikan.

Bukan semata-mata alpukat , lima makanan ini juga harus dihindari, jikalau Anda berisiko terkena penyakit ginjal.

1. Pisang
Tingginya komposisi potasium, pisang dapat meningkatkan kadar potasium pada darah, sehingga berpotensi memperburuk gejala penyakit ginjal.

2. Jeruk
Sumber potasium tinggi lainnya, jeruk juga jusnya harus dibatasi atau dihindari oleh merekan yang dimaksud mempunyai kesulitan ginjal.

3. Daging olahan
Bacon, sosis, daging deli, kemudian daging olahan lainnya mengandung berbagai natrium lalu fosfor, yang mana dapat membebani ginjal kemudian memperburuk fungsi ginjal.

4. Sup kalengan kemudian makanan kemasan
Makanan ini rutin kali mengandung natrium tingkat tinggi, yang digunakan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan juga retensi cairan, sehingga menambah tekanan pada ginjal.

5. Sistem susu
Susu, keju, lalu yoghurt mengandung banyak fosfor juga kalium, sehingga penderita penyakit ginjal harus mengonsumsinya pada jumlah keseluruhan sedang atau memilih alternatif rendah fosfor kemudian rendah kalium.

Makanan Terbaik untuk Penderita Ginjal

1. Kembang kol
Rendah potasium kemudian fosfor, kembang kol membantu tubuh Anda mengeluarkan racun. Ini adalah adalah alternatif sehat untuk sayuran tinggi kalium seperti kentang.