Bisnis  

Aeon Buka Mal Terbesar pada Asia Tenggara, 12 Kali Luas Lapangan Bola

Aeon Buka Mal Terbesar pada Asia Tenggara, 12 Kali Luas Lapangan Bola

Liputanfakta.net – BEKASI – Aeon Mall Deltamas yang digunakan resmi beroperasi untuk umum pada akhir pekan lalu tercatat sebagai mall Aeon terbesar se-Asia Tenggara . Kompleks pusat perbelanjaan ini memiliki luas lahan sewa 85.000 meter persegi atau nyaris 12 kali luas lapangan sepak bola standar internasional!

Sementara itu, total luas lahan pusat belanja ini mencapai 200.000 meter persegi termasuk prasarana parkir juga prasarana pendukung lainnya. Aeon Mall Deltamas yang tersebut berlokasi dalam Pusat Kota Deltamas, Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kota Bekasi, terdiri menghadapi tiga lantai dengan lebih banyak dari 300 tenant.

Ini merupakan pusat perdagangan kelima Aeon di tempat Indonesia sekaligus menjadi proyek kedua hasil joint venture Aeon Mall Co. Ltd. Japan serta Sinar Mas Land.

Menurut General Manager Aeon Mall Deltamas, Takayuki Akaho, mall ini mengusung konsep nature, future, Japanese juga entertainment. Takayuki mengatakan, pihaknya menerapkan konsep yang disebutkan dengan pertimbangan pascapandemi COVID-19, banyak publik ingin menghabiskan waktu di dalam tempat terbuka bernuansa alam.

Grand opening Aeon Mall Deltamas pada Hari Jumat (22/3/2024) antara lain dihadiri oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj Kepala Kabupaten Bekasi Dani Ramdan, Presiden Direktur PT AMSL Indonesia Takashi Okada, Presiden Direktur Aeon Mall Jepun Yasutsugu Iwamura kemudian Duta Besar Jepun untuk RI Masaki Yasushi.

Sementara itu, General Manager Mall Operation Aeon Deltamas, Sri Prayogio, mengungkapkan, pusat belanja ini mengakses setiap hari mulai pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat hingga 22.00 WIB. Menurut dia, selain menjadi pusat perbelanjaan, pusat perdagangan saat ini juga menjadi tempat untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Karena itu desain Aeon Mall Deltamas dibuat senyaman mungkin saja bagi pengunjung dengan sejumlah spot yang mana unik. “Apalagi generasi muda gemar mengunjungi tempat wisata yang digunakan unik dan juga instagramable,” ucapnya.

Mal pertama Aeon dalam Indonesia didirikan pada 2015 yakni Aeon Mall BSD City. Sedangkan perusahaan Aeon Mall ketika ini mengoperasikan 201 pusat belanja di tempat berbagai negara, 166 di tempat antaranya di dalam Jepang. Aeon Group mematok target menjadi perusahaan ritel super-regional nomor satu pada Asia.

Berdasarkan pantauan dari MNC Portal Indonesia, atmosfer khas Negeri Sakura dengan aneka ornamennya begitu kental dalam bagian pada mal. Berbagai gerai kuliner Jepun pun bertebaran dalam sebuah area yang didesain mirip gang tradisional Jepun nan kental sentuhan budaya Negeri Matahari Terbit.

Mewakili konsep nature, di tempat di tempat ini pun ada Forest Plaza serta Forest Park, taman kemudian ruang hijau pada di pusat belanja yang mana sangat menarik juga menjadi spot foto. Sejumlah LED raksasa, di dalam antaranya memutar animasi tiga dimensi, menyemarakkan suasana bertema alam sekaligus konsep tentang masa depan.

Anak-anak dapat asik bermain di dalam Rainbow Bridge yang tersebut mengusung teknologi interaktif dengan warna yang berubah-ubah. Sementara itu di area bagian luar bangunan terdapat taman kecil untuk bermain anak-anak. Pengunjung pun dapat duduk-duduk santai di dalam sana.