Agenda Padat Timnas Indonesi U-23 Bikin Shin Tae-yong Tak Bisa Berkumpul Perwakilan Klub Kejuaraan 1

Agenda Padat Timnas Indonesi U-23 Bikin Shin Tae-yong Tak Bisa Berkumpul Perwakilan Klub Kejuaraan 1

Agenda padat Timnas Negara Indonesia U-23 menatap Piala Asia U-23 2024 pada Qatar menimbulkan Shin Tae-yong kesulitan untuk bertemu perwakilan klub Turnamen 1. Kondisi inilah yang dimaksud menimbulkan ia kesulitan untuk bernegosiasi pada pelepasan pemain.

Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 11 April sampai dengan 3 Mei 2024 dalam Qatar. Timnas Indonesi U-23 tergabung ke Grup A bersatu dengan Qatar, Yordania, kemudian Australia.

Shin Tae-yong mengutarakan memang sebenarnya bukan dapat berjumpa dengan tim-tim Kejuaraan 1 untuk ketika ini. “Mungkin tidak ada bisa jadi bertemu satu-satu ya, apalagi Timnas telah ada jadwal,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih selama Korea Selatan itu mengutarakan mungkin saja PSSI yang digunakan akan melakukan komunikasi dengan perwakilan klub terkait hal tersebut. Sebelumnya, PSSI menghapus regulasi bahwa klub diwajibkan memainkan pemain U-23 sejak awal laga Turnamen 1.

“Jadi, harus ada komunikasi dengan PSSI,” ujarnya.

Shin Tae-yong berharap pemain yang tersebut dipanggil ke Timnas Indonesi U-23 akan dilepas klub. Oleh dikarenakan, Piala Asia U-23 bukan masuk jeda internasional yang mana kompetisi domestik tetap akan bergulir.

“Semoga klub bisa jadi kerja identik untuk melepas pemain yang digunakan dipanggil ke timnas,” ucapnya.

Artikel ini disadur dari Agenda Padat Timnas Indonesia U-23 Bikin Shin Tae-yong Tak Bisa Bertemu Perwakilan Klub Liga 1