Ahok Tak Terima Dianggap Berkhianat ke Jokowi, Ungkap Megawati yang Jadi Aktor Utama pada Pilgub DKI 2012

Ahok Tak Terima Dianggap Berkhianat ke Jokowi, Ungkap Megawati yang digunakan Jadi Aktor Utama pada Pilgub DKI 2012

Liputanfakta.net – Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau banyak dipanggil Ahok menuai sorotan masyarakat usai mengundurkan diri dari dari jabatan komisaris utama PT Pertamina.

Bahkan Ahok tak mau disebut mengkhianati Presiden Jokowi ketika menyatakan menyokong pasangan capres lalu cawapres Ganjar-Mahfud MD.

Ahok malah membeberkan kronologi ia akhirnya mendampingi Presiden Jokowi di dalam Pilgub DKI 2012 silam.

“Pak jokowi itu tak pernah mau saya jadi duta dia. Hasil survei kenapa pribadi Sandiaga Uno berani dimajukan oleh Gerindra. Karena hasil survei nomor top pertamajadi duta pak Jokowi adalah Deddy Mizwar, nomor duanya ada sandiaga uno, saya nomor 12 bos, dinaikan terus, ini bisa jadi tanya ke orang Gerindra semua kok,” ujar Ahok disitir dari video yang dimaksud beredar pada media sosial TikTok @post_times pada Hari Jumat (9/2/2024).

Ahok mengumumkan yang dimaksud memberikan restu dirinya mendampingi Jokowi ketika itu adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Umay Shahab Ternyata Lulusan Kampus Anies Baswedan Sempat jadi Rektor, Kini Dihujat Karena Sindir Inisiatif Makan Gratis

“Ternyata pak jokowi enggak mau Sandiaga Uno, maunya jokowi-ahok, kok bisa? survei paling bawah kok. sebenarnya pak Jokowi maunya Deddy Mizwar sebetulnya, belum kenal saya kan, tapi bu mega mutusin saya,” ujar Ahok.

Mantan anggota DPR RI itu pun mengatakan sempat menjadi materi ledekan usai dipilih menjadi calon delegasi gubernur DKI.

“Maka ada yang dimaksud bilang gini, apes juga dapet turunan cina kristen jadi wakil. Gimana mau menang Foke orang betawi,” ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Ada Aturan Resmi TNI Kalau Anggotanya Nikahi Ayu Ting Ting, Ini adalah Syaratnya

Ia pun mempertanyakan apa mengenai berkhianat ke Presiden Jokowi, oleh sebab itu yang tersebut memilihnya menjadi Cawagub adalah Megawati.

“Kenapa baju kotak-kotak? itu baru beli di dalam sedang jalan, sebab yang dimaksud disiapin aju batik ondel-ondel, oleh sebab itu buat betawi tho. Jadi pada mana yang digunakan saya hianatin?” ujar Ahok dengan nada tinggi.