Anak Jenderal Kamerun Bio Paulin Jadi Caleg Gerindra: Mohon Doa juga Dukungannya

Anak Jenderal Kamerun Bio Paulin Jadi Caleg Gerindra: Mohon Doa juga Dukungannya

Liputanfakta.net – Masih ingat dengan Bio Paulin, eks Persipura serta Sriwijaya? Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu bikin heboh masyarakat di tempat platform digital media sosial pasca lama tak terdengar kabarnya.

Bio Paulin di tempat kontestasi pemilihan raya 2024 ternyata progresif menjadi calog legislatif alias caleg DPRD Perkotaan Jayapura, Papua dari partai Gerindra. Data mengenai majunya Bio Paulin di tempat Pemilihan Umum 2024 jadi pembicaraan umum dalam sistem X.

Mengutip dari laman resmi infopemilu.kpu.go.id, Bio Paulin menjadi caleg Gerindra di tempat wilayah pemilihan (dapil) 4 wilayah Abepura dengan nomor urut 11. Di dapil 4 ini, Bio Paulin akan bersaing untuk kursi pada DPRD yang tersebut dialokasikan sebanyak 10 kursi.

Baca juga:

  • Ibu Perkotaan Pindah ke Kaltim, Jokowi Tak Teruskan Cita-cita Soekarno, Ahok: Harusnya Kalteng
  • Gibran Dikerubungi Mak-Mak Saat Kampanye: Mbak Selvi Gimana Perasaannya
  • Berbeda Kubu dengan Anang Hermansyah pada Debat Capres Terakhir, Sikap Aurel Dipuji

Selama proses kampanye pemilihan raya 2024, Bio Paulin cukup bergerak memperkenalkan dirinya ke penduduk dalam Abepura. Hal itu sanggup dilihat dari video-video yang dimaksud diunggahnya ke akun Tiktok miliknya @biopaulin51

Ia misalnya turun ke warga untuk bersosialisasi. Salah satu video bahkan tunjukkan usaha Bio Paulin dengan menimbulkan mobil miliknya dipasang poster dirinya lalu bendera bergambar Prabowo-Gibran.

Di salah satu unggahan video akun Tiktok miliknya, Bio Paulin memohon doa lalu dukungannya dari masyarakat.

“Amin, saudara-saudara. Mohon doa lalu dukungannya,” tulis eks pemain Sriwijaya tersebut.

Bio Paulin lahir di dalam Nanga Eboko, Kamerun pada 15 April 1984. Ia resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 23 Mei 2015.

Pemain bernama lengkap Bio Paulin Pierre itu menjalani debut dalam Timnas Indonesia ketika melawan Myanmar pada 30 Maret 2015. Yang menarik lalu mungkin saja banyak yang dimaksud jarang mengetahui, Bio Paulin ternyata orang anak Jendera pada Kamerun.

Ayah Bio Paulin bukanlah sosok sembarangan di dalam Kamerun. Ayah Bio Paulin seperti diungkapnya di tempat kanal Youtube Sport77Official ialah Jenderal bintang tiga.

“Bapak saya dulu tentara di area Kamerun, tapi ia bertugas di dalam Prancis,” ungkap Bio seperti dikutip, Rabu (7/2).

“Ia adalah Komandan pasukan dari Kamerun yang mana ke Prancis untuk mengajari berperang,” sambungnya.

Masih dari sumber yang mana sama, Bio Paulin mengungkapkan bahwa sebenarnya sang ayah tak ingin ia mempunyai karier di tempat sepak bola. Sang ayah menginginkan Bio Paulin untuk berkarier pada militer.

“Tapi saya keras sampai akhirnya ia mengizinkan (berkarier di area sepak bola). Kalau itu yang digunakan kamu pilih, semoga kamu sukses” ucap Bio menirukan ucapan sang ayah.

Bahkan kata Bio Paulin, pada waktu ia akan melanjutkan karier di tempat Kejuaraan Indonesia pada 2006, sang ayah sampai membelikan tiket untuknya sebagai bentuk dukungan.

“Support beliau beli tiket, saya akhirnya sanggup berangkat,” ucapnya.