Anies juga Ganjar Gugat Hasil Pilpres ke MK, Gibran: Monggo

Anies juga Ganjar Gugat Hasil Pilpres ke MK, Gibran: Monggo

Liputanfakta.net – JAKARTA – Calon perwakilan presiden (cawapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi gugatan sengketa Pilpres yang mana diajukan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke Mahkamah Konstitusi. Paslon nomor urut 1 kemudian 3 mengajukan permohonan Mahkamah Konstitusi (MK) memerintahkan pemilihan umum ulang.

Gibran tak mempersoalkan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang mana diajukan Anies-Muhaimin lalu Ganjar-Mahfud. “Dari paslon 01 dan juga 03 apabila ada hal-hal yang mana kurang berkenan, telah ada jalurnya masing-masing. Monggo,” katanya di tempat Balai Perkotaan Solo, Awal Minggu (25/4).

Untuk diketahui, paslon Anies-Muhaimin dan juga Ganjar-Mahfud menggugat hasil Pilpres 2024 serta menuntut adanya pilpres ulang. Perinciannya, Anies-Muhaimin ingin pemilihan umum diulang tanpa adanya keterlibatan Gibran. Sedangkan Ganjar-Mahfud ingin pemilihan raya tanpa keikutsertaan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menanggapi hal tersebut, Gibran memberikan pernyataan tegas dan juga sedikit menyindir dua kubu saingannya itu. “Misalnya nanti diulang, terus jagoan kalah apa minta diulang lagi? apakah minta diulang sampai menang. Sekali lagi kalau ada yang tersebut kurang berkenan silakan melalui jalur yang dimaksud telah ada, kan sudah ada ada mekanisme sendiri,” katanya.