Tekno  

Anti Ribet! Begini Cara Mengaktifkan Pembaruan Otomatis pada PS5

Anti Ribet! Begini Cara Mengaktifkan Pembaruan Otomatis pada PS5

Liputanfakta.net – PlayStation 5 (PS5) mempunyai berbagai judul game yang digunakan dapat dimainkan. Namun sebelum pengguna dapat memainkan game favorit, pengguna harus menjamin bahwa game yang dimaksud serta sistem PS5 itu sendiri masih diperbarui dan juga siap digunakan.

Daripada melakukannya secara manual, pengguna mampu mengatur pembaruan otomatis. Berikut ini cara mengaktifkan pembaruan otomatis untuk perangkat lunak sistem PS5 kemudian game:

1. Cara mengatur pembaruan otomatis untuk perangkat lunak sistem PS5

  • Untuk mengaktifkan pembaruan otomatis perangkat lunak sistem PS5, membuka Settings > System > System Software > System Software Update and Settings.
  • Aktifkan Download Update Files Automatically kemudian Install Update Files Automatically.

Untuk memperbarui perangkat lunak sistem secara manual, pengguna juga dapat memilih Update System Software di menu yang dimaksud sama.

Konsol game Playstation 5 atau PS5 dirilis pada hari terakhir pekan (12/6/2020). [Dok Playstation]
Konsol game Playstation 5 atau PS5. [Dok Playstation]

2. Cara mengatur pembaruan otomatis untuk game PS5

  • Untuk mengaktifkan pembaruan otomatis pada game PS5, menyingkap Settings > Saved Data/App Settings > Automatic Updates.
  • Aktifkan Auto-Download kemudian Auto-Install in Rest Mode.

Untuk memperbarui game secara manual, pengguna juga cukup menekan tombol opsi sambil mengarahkan kursor ke ubin game dalam dasbor PS5 juga memilih Check for Update.

Itulah cara mudah untuk mengaktifkan pembaruan otomatis di dalam PS5.