Tekno  

Apple Gandeng Anthropic demi Hadirkan Teknologi AI Pembangkit pada iOS

Apple Gandeng Anthropic demi Hadirkan Teknologi Artificial Intelligence Pembangkit pada iOS

Liputanfakta.net – CUPERTINO – Masa depan iOS Apple tampaknya akan semakin menarik dengan kemungkinan kemitraan dengan Anthropic, sebuah perusahaan Teknologi AI yang digunakan didirikan oleh mantan karyawan OpenAI.

Rumor mengungkapkan bahwa Apple sedang mencari kolaborasi dengan OpenAI, Google, atau Baidu untuk menghadirkan fungsionalitas chatbot di dalam iOS, serta Anthropic dikabarkan juga terlibat pada proyek ini.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple bahkan dapat membuka kesempatan bagi pengembang untuk memulai pembangunan Teknologi AI generatif “jauh pada di iPhone.”

Hal ini menandakan kemungkinan besar bagi masa depan iOS, dalam mana pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih lanjut personal kemudian interaktif dengan perangkat mereka.

Selain itu, Gurman juga memprediksi bahwa iOS 18 akan menghadirkan layar beranda yang tersebut diperbarui juga lebih banyak dapat disesuaikan.

Pengguna akan mempunyai tambahan banyak kontrol menghadapi tata letak kemudian konten pada layar beranda, memungkinkan merekan untuk menciptakan pengalaman yang digunakan lebih banyak personal juga efisien.

Berikut beberapa kemungkinan yang dapat terjadi dengan kemitraan Apple serta Anthropic seperti dilansir dari The Verge:

Chatbots yang dimaksud lebih besar cerdas dan juga personal: Chatbots di dalam iOS dapat menjadi tambahan cerdas serta lebih besar personal dengan menggunakan teknologi Kecerdasan Buatan generatif Anthropic.

Chatbots ini dapat membantu pengguna dengan berbagai tugas, seperti menjawab pertanyaan, menyelesaikan tugas, dan juga memberikan rekomendasi.