Batal Mencoblos, Pebulu Tangkis Ikut BATC 2024 Ungkap Harapan bagi Presiden Terpilih

Batal Mencoblos, Pebulu Tangkis Ikut BATC 2024 Ungkap Harapan bagi Presiden Terpilih

Liputanfakta.net – Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia yang berada dalam mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 mengungkapkan harapan dia terhadap presiden terpilih pada Pemilihan Umum 2024 pada pada waktu merek batal memilih lantaran sedang mengikuti perlombaan tersebut.

“Saya sebenarnya sangat antusias untuk mengambil bagian mencoblos di dalam pemilihan raya tahun ini. Cuma memang sebenarnya kondisinya tiada memungkinkan. Meskipun demikian, saya sangat berharap presiden yang mana menang nanti mau lalu lebih banyak memperhatikan prestasi olahraga Indonesia, teristimewa cabang bulu tangkis,” kata atlet bulu tangkis yang dimaksud terlibat kompetisi BATC pada Negara Malaysia Chico Keadaan Dwi Wardoyo pada keterangan yang tersebut diterima dalam Jakarta, Akhir Pekan (11/2/2024) seperti dimuat ANTARA.

Usai berlatih dalam Mingguan (11/2) pagi hari dalam Setia Badminton Academy, Setia Alam, Selangor, pemain, pelatih, kemudian kelompok pendukung regu bulu tangkis Merah Putih berangkat ke Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di tempat World Trade Center, Jalan Tun Ismail, Chow Kit, Kuala Lumpur untuk mengambil bagian pada pemilihan 2024.

Namun, setelahnya menanti lama kemudian juga dengan meminta-minta bantuan KBRI untuk bisa saja mencoblos, kelompok bulu tangkis Indonesia batal menggunakan hak suara. PPLN WTC Kuala Lumpur penuh sesak dengan WNI yang tersebut sangat antusias untuk mencoblos. Suasananya juga padat kemudian berdesak-desakan.

Sedangkan, regu miliki jadwal latihan penting di tempat arena pertandingan pada sore harinya sehingga Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky memutuskan seluruh pasukan tambahan baik batal memilih dan juga kembali ke hotel. Keputusan ini diambil pasca Rionny berdiskusi dengan pemain, pelatih, serta kelompok pendukung.

“Setelah sabar menunggu, rasanya kondisinya bukan memungkinkan. Di pintu masuk WTC penuh sesak dengan WNI yang mana begitu antusias mau mencoblos. Meski telah mengajukan permohonan bantuan KBRI, kami yang tersebut sudah ada mengantisipasi lama di area luar belum juga ada kesempatan sanggup masuk ke WTC untuk menggunakan hak pilih. Apalagi sorenya ada latihan perdana di tempat main hall. Akhirnya kami mengambil keputusan untuk kembali ke hotel kemudian batal mencoblos,” ujar Rionny.

Atlet bulu tangkis lainnya, Leo Rolly Carnando mengungkapkan meskipun tidak ada bisa saja memberikan pendapat pada pemilihan umum namun dirinya berharap siapa pun presiden terpilih menaruh perhatian tinggi terhadap peningkatan prestasi olah raga khususnya bulu tangkis.

Selain itu, Leo juga memohonkan terhadap presiden yang dimaksud terpilih untuk menurunkan pajak penghasilan para atlet.

Pemain ganda putri Ribka Sugiarto juga berharap presiden yang tersebut mendapat mandat dari mayoritas rakyat untuk menakhodai Indonesia bisa jadi tambahan memperhatikan pembinaan olahraga di area Tanah Air.

“Harapan saya, seperti harapan teman-teman yang digunakan lain, semoga presiden yang mana menang di pemilihan raya 2024 ini bisa saja lebih banyak memperhatikan pembinaan olahraga, khususnya bulu tangkis,” ujar Ribka.