Tekno  

Bersaing dengan ChatGPT, Google Ubah Nama Bard Menjadi Gemini

Bersaing dengan ChatGPT, Google Ubah Nama Bard Menjadi Gemini

Liputanfakta.net – Google melakukan rebranding kemudian meningkatkan media Artificial Intelligence terpadunya dari Bard, menjadi Gemini.

Google memperjelas niatnya, membuangnya ke sektor AI, yang digunakan secara secara langsung menantang popularitas Pengolah Bahasa Alami GPT OpenAI.

Transformasi menjadi Gemini menghadirkan rangkaian fasilitas canggih, memperluas kemampuan Artificial Intelligence Google hingga interaksi teks, suara, serta gambar.

Dengan aplikasi mobile khusus untuk pengguna Android dan juga integrasi ke perangkat lunak Google untuk pengguna Apple, Gemini siap menjadi lebih banyak mudah diakses lalu ramah pengguna.

Inti dari penawaran baru Gemini adalah Gemini Ultra, tersedia melalui tingkat Artificial Intelligence Premium Google One.

Dengan biaya bulanan sebesar 20 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp312.950, pengguna mendapatkan akses ke ciri Kecerdasan Buatan tingkat lanjut.

Logo Google. [Rajeshwar Bachu/Unsplash]
Logo Google. [Rajeshwar Bachu/Unsplash]

Di samping infrastruktur Google One yang tersebut biasa seperti penyimpanan cloud tambahan, dilansir dari laman Gizmochina, Hari Jumat (9/2/2024).

Hal ini menempatkan Gemini sebagai pesaing kuat Chatbot GPT Plus, yang dimaksud menawarkan paket lebih banyak kaya dengan biaya yang mana sama.

Google bertujuan untuk menjadikan Gemini menonjol dengan menanamkan kepribadian yang mana berbeda.

Tujuannya adalah untuk melampaui nuansa netral yang tersebut biasa terjadi pada interaksi AI, dengan menawarkan pengalaman yang tersebut tambahan menarik juga dinamis untuk pengguna.

Dengan memahami niat pengguna lalu bereaksi dengan kepribadian, Gemini berharap dapat menciptakan ruang unik pada lanskap chatbot AI.

Meskipun ada peningkatan, ada tingkat skeptisisme seputar kemampuan membedakan model bahasa besar seperti Gemini dari yang dimaksud lain, seperti ChatGPT.

Tantangan sebenarnya bagi Google terletak pada menunjukkan kemajuan yang digunakan jelas serta meyakinkan pengguna akan proposisi nilai unik Gemini.

Saat Google meluncurkan Gemini, dimulai di tempat Amerika Serikat serta kemudian mengalami perkembangan ke kawasan Asia Pasifik, komunitas Teknologi AI serta pengguna di tempat seluruh dunia.

Komitmen Google terhadap perubahan Artificial Intelligence melalui Gemini menandai sesi menarik di kisah perkembangan kecerdasan buatan.