Besok, Prabowo Subianto Dijadwalkan Kunjungan ke Negeri Matahari Terbit

Besok, Prabowo Subianto Dijadwalkan Kunjungan ke Negeri Matahari Terbit

JAKARTA – Menteri Keamanan ( Menhan) Prabowo Subianto dijadwalkan mengunjungi Negeri Matahari Terbit pada Selasa-Rabu (2-3/4/2024). Nantinya Prabowo akan bertemu dengan sebagian pejabat dari eksekutif Jepang.

“Kedutaan Besar Jepun ke Tanah Air menginfokan bahwa Presiden Terpilih Y.M. Bapak Prabowo Subianto dijadwalkan mengunjungi Jepun pada tanggal 2 hingga 3 April, 2024, dan juga sedang di proses untuk mengatur reuni dengan para pejabat pemerintah Jepang,” kata Staf Kedutaan Besar Negeri Matahari Terbit di Indonesia, Koichi Furunobu di keterangannya, Hari Senin (1/4/2024).

Sebelumnya, Prabowo bertolak ke China mengunjungi Tiongkok mulai 31 Maret hingga 2 April 2024. Prabowo juga bertemu dengan Presiden Xi Jinping juga Awal Menteri Li Qian untuk bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral juga isu-isu yang digunakan bermetamorfosis menjadi kepentingan bersatu antarkedua negara.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Lin Jian mengemukakan baik Tiongkok maupun Indonesi adalah negara berprogres kemudian negara mengalami perkembangan yang penting. Kami berbagi persahabatan tradisional yang digunakan mendalam dan juga kerja mirip yang dimaksud erat serta kuat.

Dalam beberapa tahun terakhir, ke bawah bimbingan strategis Presiden Xi Jinping dan juga Presiden Joko Widodo, hubungan bilateral telah lama mempertahankan kesempatan peningkatan yang dimaksud kuat kemudian memasuki tahap baru di merancang komunitas dengan masa depan bersama.

“Kunjungan Pak Prabowo ke Tiongkok akan berubah menjadi kunjungan luar negeri pertamanya sebagai Presiden terpilih. Hal ini sepenuhnya menunjukkan kuatnya hubungan Tiongkok-Indonesia,”dikutip pada laman Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok, Hari Senin (1/4/2024).

Adapun kunjungan ini merupakan potensi besar untuk lebih tinggi meningkatkan persahabatan tradisional, memperdalam kerja identik strategis yang digunakan komprehensif, dan juga mensinergikan strategi penyelenggaraan dengan lebih tinggi baik. Serta untuk memberikan contoh yang mana baik tentang negara-negara tumbuh yang dimaksud merangkul masa depan dengan lalu bekerja di solidaritas untuk perkembangan bersatu lalu berubah menjadi sumber stabilitas lalu kekuatan bagi pengerjaan dengan baik dalam wilayah ini juga sekitarnya.

Artikel ini disadur dari Besok, Prabowo Subianto Dijadwalkan Kunjungan ke Jepang