Bey Machmudin Dirotasi Menjadi Staf Ahli Mensesneg

Bey Machmudin Dirotasi Menjadi Staf Ahli Mensesneg

JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melantik Bey Triadi Machmudin sebagai Staf Ahli Area Komunikasi Politik kemudian Kehumasan. Sebelumnya, Bey menjabat sebagai Deputi Lingkup Protokol, Pers, lalu Dunia Pers Sekretariat Presiden.

Diketahui, Bey ketika ini juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Pengurus Jawa Barat. Pelantikan yang dimaksud berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 35/TPA Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan juga Pengangkatan Dari juga Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya pada Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara .

“Yang rotasi adalah Bu Sari itu staf ahli, berganti kedudukan staf ahli. Terus kemudian sehingga kosong staf ahli bidang komunikasi dan juga kehumasan. Itu diisi oleh Pak Bey. Pak Bey sebelumnya adalah Deputi Protokol Pers serta Nedia,” kata Pratikno di Gedung Setkab, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Pergantian jabatan tersebut, kata Pratikno, dikarenakan Bey terlihat sangat sibuk dengan kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cukup padat. Pada waktu yang mana bersamaan, Bey juga harus mengawasi Jawa Barat.

“Sementara juga tugas sebagai Pj kepala daerah, Pj Pemimpin wilayah di dalam Jawa Barat juga sangat berat, jadi kemudian ya anulah, Pak Bey digeser sebagai staf menteri,” kata Pratikno.

Pratikno mengungkapkan bahwa tempat Deputi Sektor Protokol, Pers, serta Dunia Pers Sekretariat Presiden masih kosong. Dirinya menegaskan bahwa akan ada pelaksana tugas (plt) yang dimaksud menggantikan tugas Bey.

“Tentu cuma ada Plt,” kata Pratikno.

Artikel ini disadur dari Bey Machmudin Dirotasi Menjadi Staf Ahli Mensesneg