Bukan Bandung, Daerah Perkotaan Wisata Ini adalah Malah Mau Haramkan Naik Motor Malam-Malam: Rugi Dong?

Bukan Bandung, Daerah Perkotaan Wisata Hal ini adalah Malah Mau Haramkan Naik Motor Malam-Malam: Rugi Dong?

Liputanfakta.net – Bandung dapat jadi merupakan salah satu kota wisata yang dimaksud sejumlah dihuni para bikers, serta citra yang disebutkan menguat usai kemunculan film Dilan series. Walau demikian, banyaknya pemotor di area sana tak dianggap sebagai masalah, lain halnya dengan kota wisata lain yang mana satu ini.

Paris, Prancis, sekarang ini jadi sorotan dikarenakan adanya rencana yang digunakan sedang dikaji untuk melarang kendaraan beroda dua motor dalam jalanan pada di malam hari hari, sebagai upaya untuk menurunkan polusi suara.

Menurut Visordown, larangan yang mana diusulkan akan diberlakukan mulai pukul 22:00 hingga 07:00, dengan beberapa pengecualian bagi merekan yang berangkat juga pulang kerja atau yang mana mempunyai keinginan yang tersebut sah untuk melakukan perjalanan pada jam-jam tersebut.

Skema yang tersebut diusulkan oleh anggota majelis Horizons, Pierre-Yves Bournazel, bertujuan untuk mengatasi kesulitan kebisingan pada di malam hari hari, yang digunakan dianggap sebagai gangguan oleh sejumlah warga Paris.

Bournazel telah lama mendekati Dewan Daerah Perkotaan Paris untuk mengajukan permohonan masa uji coba selama satu tahun untuk skema tersebut.

Penggunaan kendaraan roda dua bertenaga ringan sebagai moda utama transportasi lokal oleh banyak besar warga Paris sudah menciptakan kritik serta penolakan yang tersebut signifikan terhadap proposal tersebut.

Ilustrasi motor bekas - ketentuan kredit motor bekas. (Pexels)
Ilustrasi motor- ketentuan kredit motor bekas. (Pexels)

The Connexion melaporkan bahwa Jean-Marc Belotti, FFMC untuk Paris juga wilayah pinggiran kota, meragukan rencana tersebut.

Belotti berpendapat bahwa lalu lintas larut di malam hari lainnya juga memunculkan kebisingan yang tersebut serupa besarnya dengan kendaraan roda dua yang mengempiskan kemacetan.

Ia menyatakan bahwa kendaraan berat yang dimaksud melintas di dalam jalan berbatu, klakson, serta sirene adalah sumber utama kebisingan di tempat jalan. Penting untuk dicatat bahwa evaluasi Belotti bersifat subyektif dan juga tidaklah didukung oleh data obyektif.

Sulit untuk memahami mengapa pengangkutan sampah komersial pada pukul 5:30 atau 6 pagi diperbolehkan sementara Pierre muda dilarang mengendarai Puch Maxi ke tempat les tenisnya.

Perubahan-perubahan yang mana terjadi dalam Paris baru-baru ini telah dilakukan memunculkan gejolak bagi para pengendara kendaraan bermotor, termasuk inovasi biaya parkir bagi kendaraan yang digunakan paling berbagai mengakibatkan polusi, berakhirnya parkir sepeda gowes motor gratis, lalu kenaikan tarif parkir pada tepi jalan untuk kendaraan beroda dua motor.