BWF World Tour: Hendra/Ahsan Dapat Suntikan Sponsor Jelang Tur Eropa

BWF World Tour: Hendra/Ahsan Dapat Suntikan Sponsor Jelang Tur Eropa

Liputanfakta.net – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat dukungan sponsor jelang tampil pada tur Eropa di tempat France Open lalu All England 2024.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, resmi menunda kerjasamanya dengan Waroeng Steak & Shake. Acara penandatanganan kontrak sponsor itu berlangsung di tempat outlet Waroeng Steak & Shake Bukit Duri, Tebet, Jakarta, Hari Minggu (28/1/2024).

Komisaris PT. Waroeng Steak Indonesia, Yuga Adhyaksa menjelaskan perpanjangan kontrak ini menciptakan merekan akan membiayai seluruh akomodasi Hendra/Ahsan setiap menjalani turnamen.

“InsyaAllah untuk sponsorship, untuk The Daddies, InsyaAllah sampai merek pensiun ya, atau seumur hidup lah,” kata Yuga.

“Untuk akomodasi, sponsorship dari Waroeng Steak untuk hotel serta perjalanannya kita membantu,” tambahnya.

Selain mendapat dukungan biaya akomodasi, pada kerjasama ini, Hendra/Ahsan juga mendapatkan benefit dari komoditas limited edition yakni minuman dengan nama Sembako (Semangat Babah Koko).

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melakukan penandatanganan perpanjangan kontrak dengan sponsor Waroeng Steak & Shake pada Hari Minggu (28/1/2024). [Dok. Instagram/@waroengsteak]
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melakukan penandatanganan perpanjangan kontrak dengan sponsor Waroeng Steak & Shake pada Mingguan (28/1/2024). [Dok. Instagram/@waroengsteak]

Waroeng Steak & Shake mengklaim produk-produk ini cuma tersedia pada 30 ribu buah di dalam mana Rp5 ribu dari keuntungan setiap hasil yang digunakan terjual, akan diberikan untuk Hendra juga Ahsan.

Hendra/Ahsan berencana untuk tampil setidaknya di 14 pertandingan BWF World Tour tahun ini. Sejauh ini, mereka itu baru bermain dalam Malaya Open 2024.

Pasangan peraih tiga peringkat juara dunia bulu tangkis itu memulai 2024 dengan kurang mulus. Mereka harus terhentikan pada 16 besar Negara Malaysia Open pasca Ahsan mengalami cedera pinggang pada pertandingan kontra He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China).

Mohammad Ahsan mengaku terus menjalani proses pemulihan cedera, serta direncanakan mulai berlatih di dalam pelatnas PBSI pada Hari Senin (29/1/2024) untuk mempersiapkan diri di dalam pertandingan berikutnya.

“Cederanya memang benar kambuhan. Sekarang telah membaik. Saya sudah ada minum obat juga. Besok sudah ada mulai berlatih lagi,” kata Ahsan.

Hendra/Ahsan berencana untuk tampil di dua tur Eropa yakni France Open lalu All England yang dimaksud masing-masing akan datang berlangsung pada 5-10 Maret kemudian 12-17 Maret mendatang.

Mereka menyampaikan ingin fokus untuk memberikan yang mana terbaik pada setiap turnamen. Terkait potensi lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Hendra/Ahsan mencoba realistis sambil mengamati hasil-hasil yang didapatkan hingga periode kualifikasi ditutup pada 28 April 2024.

“Ya kami nothing to lose belaka lantaran poinnya juga telah jauh. Kami coba kasih yang terbaik semata di area sisa kompetisi ini,” jelas Hendra Setiawan.

Hendra/Ahsan pada waktu ini menduduki peringkat 13 dengan koleksi 56.140 poin di klasemen ranking kualifikasi Olimpiade 2024.

Untuk menjamin tiket ke Olimpiade 2024, Hendra/Ahsan harus berada di tempat peringkat delapan besar.

(Sumber: Suara.com)