BYD Atto 3 Incar Pasar SUV Listrik di tempat Indonesia yang Masih Sepi

BYD Atto 3 Incar Pasar SUV Listrik di area tempat Indonesia yang tersebut Masih Sepi

Liputanfakta.net – BYD Atto 3 masuk ke pangsa Indonesia untuk mengisi segmen mobil listrik tipe SUV yang mana belum terjamah, demikian dikatakan Head of Marketing & Communication BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan.

Luther bahkan mengungkapkan bahwa bursa SUV dalam Indonesia sangat seksi serta sayangnya belum ada pilihan mobil listrik berbasis akumulator dalam sana.

“Market SUV Indonesia sangat seksi. Tapi opsi mobil listrik Indonesia tidaklah variatif,” kata Luther pada sela-sela acara test drive BYD Atto 3 di dalam Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).

Ia menyatakan ketika ini mobil listrik di tempat bursa otomotif Indonesia lebih tinggi menonjolkan mobil hemat tapi dengan kualitas rendah serta EV yang mana sangat mahal, sehingga tak terjangkau mayoritas pembeli.

“Produk kami harus mengisi segmen yang dimaksud kosor pada pangsa mobil listrik Indonesia. Kami datang untuk meramaikan,” imbuh dia.

Di pangsa mobil listrik Indonesia, BYD Atto 3 tampaknya akan bertarung dengan dua rekannya dengan syarat Tiongkok yakni MG ZS EV juga Chery Omoda E5. Sejauh ini baru MG ZS EV yang digunakan telah dirilis secara resmi dengan biaya Rupiah 453 juta.

BYD Motor Indonesia sendiri mengungkapkan akan mengumumkan harga jual BYD Atto 3 di waktu dekat.

Harga BYD Atto 3 akan diresmikan di waktu dekat. [Suara.com/Liberty Jemadu]
Harga BYD Atto 3 akan diresmikan di waktu dekat. [Suara.com/Liberty Jemadu]

BYD Atto 3

BYD Atto 3 sendiri merupakan sebuah SUV listrik yang mana mengandalkan performa tinggi serta kecanggihan teknologi. 

“BYD Atto 3 dirancang untuk memberikan pengalaman yang digunakan berbeda melalui performa unggul kendaraan listrik yang mana menyokong kenyamanan berkendara jarak jauh,” kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao.

BYD Atto 3 memberikan kenyamanan sejak awal penyelenggaraan dengan NFC Side Mirror yang tersebut memudahkan membuka-kunci kendaraan. Desain eksteriornya menonjolkan lampu depan crystal LED lalu lampu belakang LED yang mana modern.

Saat berkendara, BYD Atto 3 memberikan nuansa futuristik dari tampilan interiornya, namun masih nyaman dengan kemudahan pemakaian fitur-fiturnya yang dimaksud user-friendly. 

Ruang kabin mempunyai konsol berada dalam yang dimaksud dinamis, kokoh serta ramping. Fitur menarik lainnya adalah layar sentuh berukuran 15,6 inci yang mana dapat dirotasi secara vertikal maupun horizontal. 

Panoramic sunroof yang digunakan luas tidaklah semata-mata memberikan kesan mewah, tetapi juga memungkinkan cahaya alami menyinari seluruh bagian interior mobil.  Ada juga air filter CN 95 yang mana akan melakukan konfirmasi kondisi udara pada mobil lebih besar sehat.

Sistem keamanan BYD Atto 3 juga lengkap, salah satunya adalah kamera 360 derajat yang digunakan dapat meninjau ke semua sudut mobil. Mobil ini juga memiliki fungsi radar dalam segala sisi lalu BYD Intelligent system yang dimaksud terdiri dari beberapa ciri ADAS, seperti intelligent driving, driving assistant, active safety, serta parking assistance. 

Jajaran mobil BYD pada sebuah pameran di dalam Thailand pada akhir 2023 kemarin. [Dok BYD]
Jajaran mobil BYD pada sebuah pameran di dalam Thailand pada akhir 2023 kemarin. [Dok BYD]

Pengalaman berkendara dengan BYD Atto 3 telah dilakukan teruji dengan dengan pengakuan peringkat keamanan yang mana sangat tinggi, yaitu bintang lima dari Euro NCAP. 

Keunggulan keselamatan ini didukung BYD e-Platform 3.0 terbaru, yang digunakan memungkinkan BYD Atto 3 memiliki ruang penumpang yang tersebut lega. Lingkungan ini terdiri dari penyimpan daya blade yang digunakan juga sumber energi dari BYD Atto 3. 

Di Indonesia ada dua varian BYD Atto 3, yakni varian Advanced dengan jangkauan maksimum 410 km lalu varian Superior yang tersebut menawarkan jangkauan hingga 480 km.

(Sumber: Suara.com)