Cabut Rambut Kemaluan, Pria Hal ini Alami Infeksi hingga Koma

Cabut Rambut Kemaluan, Pria Hal ini Alami Infeksi hingga Koma

JAKARTA – Seorang pria bernama Steven mengalami infeksi hingga koma akibat mencabut rambut kemaluan. Dia mengalami sepsis setelahnya mencabut rambut yang dimaksud bertambah ke di pada area selangkangan.

Dilansir dari Daily Mail, Mingguan (24/3/2024) pria jika Amerika Serikat ini didiagnosis menderita sepsis yang mana berpotensi fatal akibat infeksi yang disebutkan pada akhir 2022. Kisah Steven ini pertama kali dibagikan oleh akun TikTok yang digunakan diposting oleh saudara perempuannya, Michelle.

Sepsis adalah reaksi ekstrim sistem kekebalan tubuh terhadap suatu infeksi. Dijuluki pembunuh diam-diam, penyakit ini dapat dengan cepat memulai beberapa orang komplikasi yang tersebut mengancam jiwa salah satunya kegagalan organ dan, jikalau tidak ada diobati, kematian.

Syok septik menyebabkan sejumlah komplikasi yang digunakan mengkhawatirkan. Termasuk pembekuan darah, pneumonia, kegagalan organ, dan juga situasi paru-paru ARDS atau sindrom gangguan pernapasan akut.

Cabut Rambut Kemaluan, Pria Hal ini Alami Infeksi hingga Koma

Foto/The Sun

Cabut Rambut Kemaluan, Pria Hal ini Alami Infeksi hingga Koma

Foto/The Sun

“Dokter kemudian menemukan infeksi bakteri septik telah terjadi mencapai jantungnya serta menghancurkannya,” kata Michelle.

Namun, Steven tidaklah dapat menjalani operasi akibat kondisinya terlalu kritis. Karena semua komplikasi tersebut, ia diintubasi juga ditempatkan pada keadaan koma yang tersebut diinduksi secara medis untuk mencoba serta membiarkan tubuhnya pulih.

Michelle menjelaskan bahwa dokter menyatakan beliau terhenti otak serta memberinya potensi empat persen untuk bertahan hidup. Namun pasca sebulan kemudian menjalani banyak prosedur serta perawatan, Steven bangkit dari komanya tanpa kerusakan otak juga hampir pulih sepenuhnya.

Artikel ini disadur dari Cabut Rambut Kemaluan, Pria Ini Alami Infeksi hingga Koma