Tekno  

Cara Menambahkan Text Box di dalam Microsoft Word, Mudah Bikin Bagan

Cara Menambahkan Text Box pada di Microsoft Word, Mudah Bikin Bagan

Liputanfakta.net – Cara menambahkan text box di area Microsoft Word sangatlah mudah dilakukan. Terdapat beberapa teknik pengolahan teks yang mana perlu diketahui oleh para penggunanya agar mampu menambahkan text box di tempat Microsoft Word.

Sebagaimana yang digunakan sudah ada umum diketahui, Microsoft Word mempunyai beragam layanan yang dimaksud memudahkan pengolahan teks, salah satunya adalah Text Box. 

Bagaimana cara menambahkan text box di tempat Microsoft Word untuk berbagai keperluan? Ikuti pada penjelasan berikut ini.

Text Box pada Microsoft Word

Text Box ini merupakan sebuah objek kotak yang mana memungkinkan kita untuk memasukkan teks dalam dalamnya. Di Word, Text Box kerap digunakan untuk menimbulkan bagan yang tersebut berisi tulisan, seperti struktur organisasi.

Selain itu, Text Box juga banyak digunakan untuk menghasilkan kolom tanda tangan di tempat surat agar tampilannya lebih tinggi rapi.

Sebab tanpa fasilitas Text Box dalam Microsoft Word, maka tulisan Anda tak akan rapi. Sebab nantinya, akan ada beberapa tulisan yang dimaksud tidak ada lurus dengan tulisan di dalam atasnya.

Dengan mempunyai beberapa fungsi penting pada pengolahan teks, maka penting bagi pengguna untuk mengetahui cara menimbulkan Text Box dalam Word.

Namun sayangnya, banyak orang memutuskan untuk tak menggunakan Text Box dikarenakan menganggap hal ini sulit dilakukan.

Padahal, cara menambahkan Text Box di dalam Microsoft Word sangat mudah dilakukan. Anda hanya sekali perlu mengikuti langkah-langkah dalam bawah ini.

Cara Menambahkan Text Box di tempat Microsoft Word

Berikut ini langkah-langkah bagaimana cara menambahkan Text Box di area Microsoft Word yang tersebut mudah dilakukan:

  1. Pengguna semata-mata perlu membuka dokumen Word yang dimaksud ingin ditambah dengan Text Box.
  2. Setelah itu, pilih menu “Insert”.
  3. Kemudian, klik opsi “Text Box” lalu pilih “Draw Text Box”.
  4. Selanjutnya, buatlah Text Box dengan mengarahkan kemudian menarik kursor di area dokumen Word.
  5. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, Text Box akan berhasil ditambahkan ke pada dokumen Word.
  6. Setelah itu, pengguna dapat menulis teks di area di Text Box tersebut.
  7. Ada bisa jadi menulis apapun pada Text Box yang disebutkan sesuai dengan keinginan Anda.

Sebagai tambahan, opsi Draw Text Box mampu Anda manfaatkan apabila hendak menciptakan Text Box dengan ukuran yang digunakan Anda kehendaki. Dengan demikian, Anda tak cuma terpaku pada ukuran Text Box default yang mana disediakan Microsoft Word saja.

Itulah cara menambahkan Text Box di area Microsoft Word yang digunakan sebenarnya mudah tapi banyak yang mana belum paham. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)