Tekno  

Cukup Posting Satu Video pada X, MrBeast Raup Mata Uang Rupiah 4 Miliar

Cukup Posting Satu Video pada X, MrBeast Raup Mata Uang Rupiah 4 Miliar

Liputanfakta.net – YouTuber terkaya dunia, MrBeast, baru-baru ini mendapatkan penghasilan sebesar 260.000 dolar Negeri Paman Sam atau sekitar Rp4,1 miliar hanya saja dari satu postingan di area Twitter. 

Jimmy Donaldson atau yang mana dikenal sebagai MrBeast memang sebenarnya kerap menciptakan konten yang tersebut mengejutkan. Dia juga dikenal sebagai orang yang mana suka membagi-bagikan uang terhadap mereka itu yang membutuhkan.

Namun yang tersebut tak kalah menarik, MrBeast baru hanya mendapatkan Rp4,1 miliar hanya saja dengan sekali posting di area Twitter atau X, wadah media sosial milik Elon Musk.

Uniknya,  unggahan yang disebutkan sebenarnya cuma repost dari salah satu videonya yang tersebut berhubungan dengan mobil. Dalam unggahan tersebut, terlihat MrBeast lalu teman-temannya sedang berkendara menggunakan mobil dengan harga jual bervariasi mulai dari 1 dolar Amerika Serikat hingga 100.000.000 dolar AS.

Tapi siapa sangka, kontennya ini berhasil menciptakan uang hingga Rp4,1 miliar. Meskipun demikian, YouTuber terkemuka ini mengakui bahwa angka-angka yang dimaksud kemungkinan “sedikit dibuat-buat” dan juga agak berlebihan, juga tidak ada sepenuhnya akurat.

Video pertama saya di area X menciptakan lebih besar dari 250.000 dolar AS! Tapi itu sedikit berlebihan. Pengiklan meninjau perhatian yang saya dapatkan lalu membeli iklan di tempat video saya (menurut saya), sehingga pendapatan per penayangan saya mungkin saja lebih lanjut tinggi daripada yang dimaksud Anda alami,” tulisnya.

Berdasarkan pernyataan MrBeast di dalam Twitter, video yang dimaksud telah lama berhasil mengakumulasi tambahan dari 156 jt tampilan kemudian mencapai 5 jt keterlibatan yang digunakan menciptakan pendapatan sebesar 263.655 dolar AS. 

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tarif BPS (Biaya Tiap Seribu) yang tersebut efektif adalah sebesar 1,69 dolar AS.

CPM (Cost Untuk Mille atau Biaya Tiap Seribu) merupakan metrik umum pada periklanan dan juga pemasaran digital, yang menunjukkan biaya yang digunakan harus dikeluarkan oleh pengiklan untuk mencapai 1.000 penayangan iklan. 

Dalam hal ini, BPS sebesar 1,69 dolar Negeri Paman Sam berarti pengiklan membayar 1,69 dolar Negeri Paman Sam untuk setiap 1.000 penayangan iklan.

Menurut laporan dari Mashable, video yang dimaksud identik yang digunakan diunggah di dalam YouTube menghasilkan kembali pendapatan sebesar 167.000 dolar Negeri Paman Sam setelahnya mencapai 77 jt penayangan. Dengan demikian, jikalau dihitung-hitung, postingan MrBeast di dalam Twitter ini menghasilkan kembali CPM yang tambahan tinggi sebesar 2,17 dolar AS.

Banyak netizen mengeluh

Karena penghasilan MrBeast yang dimaksud dalam luar biasa ini, banyak konten kreator pada Twitter yang digunakan mengeluhkan pendapatannya. Mereka kesal akibat MrBeast menciptakan begitu berbagai uang sementara pembuat konten kecil berjuang untuk menciptakan banyak uang di area situs tersebut.

Ya, Elon benar-benar memberi Anda semua pendapatan iklan kami, sebab kami bukan mendapat apapun,” tulis salah satu pengguna.

Hahaha, jadi ini sebabnya pendapatanku berkurang setengahnya bahkan pasca aku menggandakan keterlibatanku, lmao,” kata yang dimaksud lain.

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)