Tekno  

Cuma 10 Menit, Begini Cara Mudah Mencadangkan Apple Watch

Cuma 10 Menit, Begini Cara Mudah Mencadangkan Apple Watch

Liputanfakta.net – Konsumen Apple Watch dapat mencadangkan perangkatnya hanya saja di waktu 10 menit atau bahkan kurang. Artinya, cara ini cukup mudah untuk dilakukan.

Untuk memaksimalkan Apple Watch, pengguna perlu menautkannya ke iPhone. Ini adalah akan memungkinkan pengguna mengakses hampir semua hal dari ponsel pada Apple Watch.

Setelah pengguna memasangkan perangkat, iPhone akan secara otomatis mengirimkan informasi ke jam tangan. Selain itu, pada waktu pengguna mencadangkan iPhone, semua data di tempat Apple Watch juga akan dicadangkan.

Berikut ini cara mencadangkan Apple Watch, baik itu Apple Watch Series 9, Apple Watch Series 8, atau model lama:

Cara mencadangkan Apple Watch

Langkah pertama untuk meyakinkan Apple Watch dicadangkan adalah memasangkan Apple Watch ke iPhone. Informasi Apple Watch akan dicadangkan ke iPhone secara berkala, selama masih pada jangkauan.

  • Pertama, pastikan perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi.
  • Di iPhone, membuka Settings > [nama pengguna] > iCloud.
  • Pilih iCloud Backup, lalu aktifkan Back Up This iPhone jikalau belum aktif.
  • Klik Back Up Now apabila belum dicadangkan baru-baru ini.
  • Saat pengguna memutuskan pemasangan Apple Watch, secara otomatis akan dicadangkan ke iPhone. Artinya, apabila pengguna mendapatkan Apple Watch baru, pengguna dapat dengan mudah memulihkan perangkat dari cadangan sebelumnya.
Apple Watch Series 2. [Shutterstock]
Apple Watch Series 2. [Shutterstock]

Penting untuk diingat bahwa Apple Watch berfungsi bersatu dengan iPhone. Selama iPhone dicadangkan dengan benar lalu diperbarui, pengguna tak akan mengalami permasalahan apa pun pada waktu memulihkan data ke Apple Watch.

Setelah pengguna berhasil memulihkan iPhone dari cadangan sebelumnya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di tempat melawan untuk menghubungkan Apple Watch ke perangkat baru.

Menurut situs web Bantuan Apple, cadangan mencakup data aplikasi mobile untuk perangkat lunak bawaan seperti Calendar, Stocks, dan juga Weather. Hal ini juga mencakup pengaturan sistem umum, tata letak program di area Home Screen, pengaturan Dock lalu tampilan Jam, dan juga data kemampuan fisik serta kebugaran.

Selain itu, cadangan iPhone atau Apple Watch antara lain mencakup daftar putar musik, album, campuran, lalu album foto yang mana disinkronkan.

Itulah cara cepat untuk mencadangkan data Apple Watch ke iPhone. Mudah sekali, bukan?