Bisnis  

Emas, Penyertaan Modal Paling Cocok untuk Para Ibu Pelaku Usaha Ultra Mikro

Emas, Penyertaan Modal Paling Cocok untuk Para Ibu Pelaku Usaha Ultra Mikro

Liputanfakta.net – Penyertaan Modal mungkin saja terdengar berat bagi ibu-ibu pelaku UMKM, terlebih pelaku perniagaan ultra mikro. Pasalnya, ada berbagai komoditas pembangunan ekonomi dengan modal awal yang digunakan cukup tinggi sehingga kurang cocok dengan kemampuan keuangan ibu-ibu UMKM.

Apalagi pelaku perniagaan ultra mikro, seperti klien PNM Mekaar, yang mana menjalankan bidang usaha sebatas untuk memenuhi keberadaan sehari-hari.

Namun untuk bisa jadi meningkatkan kesejahteraan keluarga tentu butuh perputaran uang selain dengan berjualan. Salah satunya adalah dengan investasi. Tentu semata harus disesuaikan dengan profile kemudian kemampuan masing-masing individu, termasuk perlu menjamin bahwa penyedia jasa penanaman modal yang digunakan akan dihadiri oleh telah terdaftar juga terverifikasi di tempat OJK.

Dari sekian banyak ragam investasi, Ibupreneur bisa jadi memulai dengan membuka tabungan emas. Saat ini membeli emas bisa saja menggunakan skema mencicil dengan menabung lho! Nominalnya pun cukup ekonomis mulai dari kisaran Rp10.000 ibu-ibu sudah ada mampu menabung emas 0,01 gram.

Semangat menabung ini yang perlu ditanamkan di pengelolaan keuangan para pengusaha perusahaan UMKM. Jika dilaksanakan secara konsisten setiap minggu, pada 10 tahun ibu-ibu bisa jadi miliki sekitar 5 gram tabungan emas.

Kita tahu penanaman modal emas mampu menjadi dana darurat di jangka panjang. Emas termasuk pembangunan ekonomi jangka panjang dikarenakan keuntungan bukan mampu kita dapatkan dengan cepat. Penyertaan Modal emas memang benar sangat menjanjikan, namun pada kondisi dunia usaha yang mana stabil harga jual emas cenderung stabil. Fluktuasi biaya emas tergantung pada nilai mata uang nasional terhadap mata uang asing.

Investasi emas tidak ada memerlukan modal besar kemudian mampu dicicil. Untuk mampu berinvestasi emas, kita tidak ada perlu merogoh kocek yang tersebut dalam. Sebaiknya buang jauh-jauh anggapan bahwa untuk mendapat keuntungan, pembangunan ekonomi emas harus dengan dana yang dimaksud besar.

Tentu semata ini sangat praktis kemudian cocok bagi penanam modal pemula yang ingin berinvestasi sejak dini. Kita semata-mata perlu menyesuaikan kemampuan finansial dengan jumlah agregat emas yang dimaksud akan kita beli untuk investasi. Caranya dengan menyisihkan beberapa persen dari penghasilan yang mana kita dapat setiap bulannya. Risiko rendah dengan nilai yang digunakan terjangkau menjadikan keuntungan pembangunan ekonomi emas ini.

Investasi emas juga dapat menjaga aset kekayaan. Dengan nilai yang mana cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Penanaman Modal emas sangat cocok bila kita sebut sebagai pembangunan ekonomi yang mana mampu melindungi nilai kekayaan seseorang. Hal ini bisa saja kita lihat dari harganya yang digunakan setiap saat stabil dan juga cenderung naik. Sehingga ketika kita melakukan pembangunan ekonomi emas kemudian menjualnya kembali akan mendapat keuntungan yang digunakan tambahan tinggi.

Risiko penanaman modal emas terbilang minim. Memilih emas sebagai penanaman modal menjadi solusi terbaik untuk pemula, lantaran selain mempunyai berbagai keuntungan, penanaman modal ini juga minim risiko. Emas dapat kita simpan di jangka waktu lama, bahkan tiada akan mengalami pembaharuan pada fisiknya. Selain itu, keuntungan penanaman modal emas dari segi penyimpanan yang lama tiada menurunkan kualitasnya tersebut.

Emas juga lebih banyak mudah diuangkan. Salah satu keuntungan penanaman modal emas yaitu kita tidaklah perlu merasa pusing pada waktu memerlukan biaya yang dimaksud tak terduga. Misalnya sekadar ketika sakit serta harus mendapat rawat inap, atau bahkan ketika kita memerlukan uang tambahan untuk modal usaha. Kita bisa saja dengan mudah mengirimkan emas, sehingga keperluan kita akan tercukupi.

Sekretaris Organisasi PNM, L. Dodot Patria Ary menyatakan, pengguna ultra mikro pada masa kini mampu mendapat kemudahan inklusi keuangan.

“Sejak bergabung sebagai Holding Ultra Mikro (UMi) antara BRI, Pegadaian kemudian PNM, penyediaan akses layanan keuangan melalui habitat bidang usaha UMi lebih besar cepat kemudian efisien. Sehingga, klien PNM Mekaar dapat mendapatkan keuntungan mendapatkan pembiayaan bisnis melalui PNM juga membuka tabungan emas Pegadaian,” paparnya.

Layanan keuangan dari ketiganya dapat didapatkan pada satu lingkungan Holding UMi yang digunakan memudahkan pengusaha perusahaan mikro serta ultra mikro menuju hidup yang dimaksud lebih lanjut sejahtera.