Gaji Muhammad Fardana, Tunangan Ayu Ting Ting: Setara dengan Harga Honda BeAT Bekas

Gaji Muhammad Fardana, Tunangan Ayu Ting Ting: Setara dengan Harga Honda BeAT Bekas

Liputanfakta.net – Kisah romantis Lettu Inf Muhammad Fardana yang melamar Ayu Ting Ting menjadi perbincangan hangat. Tidak semata-mata memikat hati Ayu Ting Ting, namun sosok TNI AD yang disebutkan juga menyimpan sisi lain yang digunakan belum sejumlah terungkap.

Salah satu hal yang tersebut belum belum terungkap yakni tentang pendapatan Muhammad Fardana. Berkaca dari Peraturan eksekutif Nomor 16 Tahun 2019, pangkat Lettu ada dalam Golongan III TNI alias Perwira Pertama. Pada golongan tersebut, anggota TNI akan menerima upah pokok sebesar Rp2.820.800 hingga Rp4.635.600 per bulan.

Jika dikonversikan untk membeli kendaraan, Honda BeAT bekas menjadi pilihan yang mana cocok. Di bursa motor bekas, nilai tukar Honda BeAT dibanderol mulai dari Simbol Rupiah 4,5 jutaan untuk lansiran tahun 2008.

Namun tentunya upah yang mana diterima tunangan Ayu Ting Ting yang dimaksud belum termasuk dengan tunjangan lain seperti tunjangan kerja, tunjangan kenaikan pangkat serta masih banyak yang mana lain yang mana perlu diperhitungkan.

Dengan penambahan tunjangan-tunjangan terseut, Muhammad Fardana mampu cuma menerima lebih lanjut dari dua digit.

Adapun Muhammad Fardana ketika ini berdinas di tempat Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha. Pasukan ini di dalam bawah komando Brigif 9/2/Daraka Yudha, Kostrad yang mana berkedudukan di area Sukorejo, Daerah Jember, Jawa Timur.

Batalyon Raider tempat tugas Muhammad Fardana ialah salah satu pasukan elite TNI AD. Secara umum, pasukan Raider mempunyai kemampuan individu lebih banyak baik dari prajurit Infanteri.

Pasukan Batalyon Raider mampu beroperasi pada unit kecil, rahasia juga mendadak sehingga diandalan untuk meningkatkan daya cegah TNI.

Muhammad Fardana menjabat sebagai Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) Yonif 509/Raider periode 2023. Pria yang digunakan disebut-sebut lebih tinggi muda satu tahun dari Ayu Ting Ting ini pernah memberikan materi teknik pengoperasian GPS, kompas bintang, dan juga materi offline maps.