Tekno  

GTA 6 Batal Pengenalan Maret 2025?

GTA 6 Batal Pengenalan Maret 2025?

Liputanfakta.net – Seri terbaru dari game Grand Theft Auto, GTA 6 alias GTA VI kemungkinan batal rilis sesuai jadwal awal pada Maret 2025. Hal ini disimpulkan dari laporan keuangan Take-Two Interactive Software selaku pengembang game tersebut.

Dalam laporan keuangannya, Take-Two Interactive Software memperkirakan pemesanan kuartal keempat di area bawah ekspektasi pasar. Mereka pun bergabung memangkas perkiraan tahunannya.

Alasan penurunan pendapatan ini dikarenakan faktor belanja konsumen yang mana lebih banyak rendah. Selain itu, maraknya persaingan dari pengembang game lain seperti Electronic Arts (EA) juga Activision Blizzard milik Microsoft merugikan penerbit video game tersebut.

Take-Two memperkirakan pemesanan kuartal keempat berada pada kisaran 1,27 miliar hingga 1,32 miliar Dolar AS, atau sekitar Mata Uang Rupiah 19,8-20,6 triliun.

Angka ini jarak jauh lebih besar rendah daripada ekspektasi analis pangsa sebesar 1,51 miliar Dolar Amerika Serikat atau sekitar Mata Uang Rupiah 20,3 triliun, sebagaimana dilaporkan Gadgets360, hari terakhir pekan (9/2/2024).

Mereka juga memangkas proyeksi pemesanan setahun penuh menjadi kisaran 5,25 miliar hingga 5,30 miliar Dolar Amerika Serikat dari perkiraan sebelumnya sebesar 5.45 miliar menjadi 5.55 miliar Dolar AS.

“Pemotongan perkiraan hampir seluruhnya disebabkan oleh transformasi permainan dari tahun fiskal, sehingga tidak ada ada dampak nyata pada prospek jangka panjang perusahaan”, kata analis sekuritas Wedbush Michael Pachter.

“Penurunan prospek ini memberi tahu Anda bahwa (Grand Theft Auto VI) tidak ada akan hadir pada tahun fiskal depan,” pungkasnya.