Hasrat Marselino Ferdinan Curi Poin di dalam Markas Vietnam: Tandang ke Hanoi Tak Sesulit Itu

Hasrat Marselino Ferdinan Curi Poin di area pada Markas Vietnam: Tandang ke Hanoi Tak Sesulit Itu

Liputanfakta.net – JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan optimistis timnya bisa jadi meraih poin ketika melawan Vietnam. Kedua kelompok akan berhadapan kembali di fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia di tempat My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Marselino menyatakan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- punya catatan kurang baik pada sana oleh sebab itu kalah 0-2 dari Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 . Jadi, timnya tak boleh mengulang hal tersebut.

“Ya, kalian semua tahu pada Piala AFF 2022 dalam Hanoi, memang sebenarnya kami kejebolan cepat lantaran kurang fokus. Jadi, kami antisipasi,” ucap Marselino pada Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Pemain KMSK Deinze itu menyatakan pada waktu ini timnya harus yakin dapat mengalahkan Vietnam di dalam sana. Hal itu harus ditanamkan pada diri setiap pemain Timnas Indonesia.

“Kami telah ngobrol. Kamu mengubah mindset bahwa main di tempat Hanoi tidaklah sesulit itu,” katanya.

Marselino mengungkapkan Timnas Indonesia akan berjuang habis-habis sepanjang 90 menit permainan melawan Vietnam. Namun, paling terpenting pasukan harus menyiapkan diri dengan baik memaksimalkan waktu yang dimaksud ada.

“Intinya kami yakin dapat meraih hasil bagus,” ucapnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada dalam kedudukan kedua klasemen dengan empat poin. Sementara itu, Vietnam di dalam sikap ketiga dengan tiga poin.