Hal ini Dia Nenek Moyang Toyota Avanza lalu Innova, Namanya Satu Huruf dan juga Angka Saja

Hal ini Dia Nenek Moyang Toyota Avanza lalu Innova, Namanya Satu Huruf juga juga Angka Saja

Liputanfakta.net – Toyota telah dilakukan menjadi salah satu merek mobil yang dimaksud sangat terkenal di area Indonesia. Dan ketika mendengar nama Toyota, banyak yang tersebut dengan segera teringat untuk Avanza atau Innova.

Jauh sebelum lahirnya Avanza juga Innova, ternyata ada sebuah mobil yang dimaksud namanya belaka terdiri dari satu huruf juga hitungan yang mana pada masa kini menjadi sejarah. Bisa disebut mobil ini merupakan nenek moyang dari Toyota Avanza atau Innova.

Dalam laman resmi Toyota, mobil yang dimaksud dinamakan Toyota A1. Kendaraan ini diciptakan oleh pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda.

Toyota A1 bukanlah mobil produksi massal, melainkan sebuah prototipe yang tersebut hanya sekali dibuat di tiga unit pada bulan Mei tahun 1935.

Setelah menyelesaikan pembuatan Toyota A1, Kiichiro Toyoda dengan segera menghadirkan mobil ini ke makam ayahnya. Tindakan ini dilaksanakan sebagai penghormatan terhadap ayahnya yang dimaksud telah lama memberikan modal awal untuk mendirikan pabrik mobil Toyota.

Kenalan dengan nenek moyang Toyota Avanza dan juga Innova (Toyota Global)
Kenalan dengan nenek moyang Toyota Avanza serta Innova (Toyota Global)

Kiichiro Toyoda ingin membuktikan untuk ayahnya bahwa ia telah terjadi berhasil menciptakan sebuah mobil. Secara teknis, Toyota A1 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 3.400 cc yang tersebut miliki konfigurasi 6 silinder sejajar. Bahkan, kubikasi mesin Toyota A1 masih lebih besar besar dari cucu-cucunya, seperti All New Kijang Innova.

Meskipun demikian, Toyota A1 cuma menggunakan transmisi tiga percepatan. Setelah kesuksesan pembuatan Toyota A1, desainnya diperbaiki lalu akhirnya mobil ini diproduksi secara massal dengan nama Toyota AA (sedan) dan juga Toyota AB (convertible) pada tahun 1936.

Kini, Toyota pun terbilang sukses dengan menciptakan mobil yang digunakan berkualitas lalu sudah ada menjadi pilihan pada penduduk global. Di Indonesia sendiri, populasi terbanyak dipegang oleh Toyota Avanza.