Istana Bantah Jokowi Akan Terlibat Penyusunan Kabinet Prabowo

Istana Bantah Jokowi Akan Terlibat Penyusunan Kabinet Prabowo

Liputanfakta.net – JAKARTA – Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membantah isu Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan terlibat di penyusunan kabinet Presiden-Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka. Penyusunan kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih pasca dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Terkait narasi yang tersebut dikembangkan beberapa pihak termasuk media yang dimaksud menyebutkan keterlibatan Presiden Jokowi pada pembentukan kabinet mendatang, perlu ditegaskan sebagai berikut pengangkatan menteri di kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif Presiden terpilih pasca dilantik 20 Oktober 2024,” kata Ari pada keterangan yang dimaksud diterima, Hari Senin (25/3/2024).

Ari menegaskan Presiden Jokowi ketika ini fokus untuk menuntaskan pemerintahan juga pembangunan dari rencana Kabinet Indonesia Maju yang masa jabatannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Presiden Jokowi fokus bekerja untuk menuntaskan rencana pemerintahan serta konstruksi sampai akhir masa jabatan 20 Oktober 2024,” katanya.