Jalani Ramadan Pertama dalam Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Senang Dengar Azan, Indah Sekali!

Jalani Ramadan Pertama di Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Senang Dengar Azan, Indah Sekali!

Liputanfakta.net – JAKARTA – Ragnar Oratmangoen menjalani bulan suci Ramadan pertama Indonesia. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu mengakui bahwa ini merupakan hal spesial dapat menjalani ibadah puasa di area Tanah Air.

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain anyar di tempat skuad Timnas Indonesia. Pemain Fortuna Sittard itu baru belaka mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Hari Senin (18/3/2024) lalu.

Ragnar mengambil sumpah bersamaan dengan Thom Haye, yang tersebut juga merupakan pemain baru pada Timnas Indonesia. Dia merupakan seseorang muslim sejak umur 15 tahun. Periode Ramadan adalah salah satu momen spesial baginya.

Namun, ini adalah kali pertama Ragnar menjalani bulan Ramadan di dalam Indonesia setelahnya sekian lama berada dalam Belanda. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku menikmati momen Ramadan pertama dalam Indonesia.

“Ya ini hal yang dimaksud bagus, saya telah dengar bahwa di area kelompok ini berbagai yang dimaksud muslim, jadi bagi saya ini adalah suasana baru. Biasanya saya berada pada regu yang belaka ada mungkin saja 2-4 pemain yang digunakan menjalankan Ramadan,” kata Ragnar di area Jakarta.

“Jadi ini (Ramadan pertama pada Indonesia) adalah hal yang tersebut spesial,” tambahnya.

Jalani Ramadan Pertama di dalam Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Senang Dengar Azan, Indah Sekali!

Foto: Ragnar Oratmangoen (@0ratmangoen)

Ragnar mengaku semringah bisa jadi mendengar azan secara segera pada waktu berlatih sama-sama Timnas Indonesia. Jebolan akademi NEC Nijmegen itu merasakan suasana tenang juga bahagia ketika mendengar pendapat azan.

“Ya, saya pertama kali mendengarnya pada waktu di dalam tempat latihan. Saya mendengar azan ketika latihan dan juga menurut saya itu indah sekali. Saya senang mampu mendengar azan dan juga merasakan suasana ini,” ujar Ragnar.

Sementara itu, Ragnar sendiri sedang bersiap untuk laga debut sama-sama Timnas Indonesia. Diketahui, Skuad Garuda akan berhadapan dengan Vietnam di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 Waktu Indonesia Barat mendatang.