Bisnis  

Jelang Pesta Demokrasi 2024, Pertamina Patra Niaga Jamin Layanan Tenaga Sepanjang Pemilu, Imlek kemudian Isra Mi’raj

Jelang Pesta Demokrasi 2024, Pertamina Patra Niaga Jamin Layanan Tenaga Sepanjang Pemilu, Imlek kemudian Isra Mi’raj

Liputanfakta.net – Pesta demokrasi, pemilihan umum presiden lalu delegasi presiden akan dilaksanakan di area seluruh Tanah Air pada 14 Februari mendatang. Kegiatan 5 tahunan ini menjadi salah satu momen terpenting bagi bangsa Indonesia pada 2024.

Bagi Pertamina Patra Niaga, momen ini juga menjadi perhatian untuk menjamin kehandalan suplai kemudian distribusi energi bagi masyarakat.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, beragam antisipasi telah terjadi disiapkan, termasuk salah satunya kembali mengaktifkan Tim Satuan Tindakan atau Satgas menjauhi Pemilu.

“Tim Satgas sudah kami aktifkan sejak 5 Februari lalu hingga 18 Februari. Kami mulai lebih tinggi awal, mengingat pada awal Februari ini juga ada libur panjang Isra Mi’raj kemudian Tahun Baru Imlek. Pekerjaan utama Tim Satgas Pemilihan Umum adalah memverifikasi lalu memantau seluruh aktivitas distribusi energi, baik BBM, LPG, ataupun Avtur berjalan dengan baik,” terang Riva.

Mengantisipasi peningkatan konsumsi masyarakat, Riva menjelaskan, standar Pertamina Patra Niaga yang digunakan utama adalah menegaskan keandalan stok. Ketahanan stok pada kondisi aman, untuk seluruh produk-produk BBM direntang 17 hingga 62 hari, LPG diatas 19 hari, kemudian Avtur 30 hari. Ketahanan stok di dalam lembaga penyalur, yakni SPBU, Agen lalu Pangkalan LPG dan juga Depot Pengisian Pesawat Atmosfer (DPPU) juga terus dipantau secara real time.

Antisipasi selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pola distribusi dilaksanakan dengan baik. Pertamina Patra Niaga mempunyai pola suplai reguler, alternatif, serta emergency (RAE), sehingga ketika terjadi kondisi tertentu sudah ada mempunyai skema suplai meyakinkan produk-produk tersedia bagi masyarakat.

“Menjaga stok dan juga memantau distribusi ini adalah langkah nyata Pertamina Patra Niaga melakukan konfirmasi energi selalu tersedia hingga lembaga penyalur. Dalam kondisi tertentu, kami juga sudah pernah menyebabkan opsi solusi yang paling efektif, sehingga layanan bagi penduduk dapat terus-menerus dijaga dilevel maksimal,” lanjut Riva.

Dalam menjaga kelancaran distribusi energi dimomen Pemilu, Pertamina Patra Niaga tak bekerja sendiri, melainkan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait seperti BPH Migas, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, Kepolisian, TNI, Telkom, Media, lalu instansi terkait lainnya.

“Koordinasi menjadi kunci setiap kami melaksanakan Satgas. Kelancaran distribusi juga layanan kami untuk rakyat tiada terlepas dari dukungan berbagai pihak, kami ucapkan apresiasi lalu terima kasih bagi seluruh instansi dan juga mitra strategis yang tersebut membantu tugas Pertamina Patra Niaga menjaga suplai energi diseluruh Indonesia,” tukas Riva.

Jika membutuhkan Berita tambahan lanjut, warga dapat mengecek sosial media resmi perusahaan di dalam @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, atau secara langsung menghubungi Pertamima Call Center (PCC) 135.