Bisnis  

Jelang Satgas RAFI, Dirut Pertamina Patra Niaga Gerak Kilat Cek Kesiapan Layanan Avtur di tempat Lapangan

Jelang Satgas RAFI, Dirut Pertamina Patra Niaga Gerak Kilat Cek Kesiapan Layanan Avtur di tempat tempat Lapangan

Liputanfakta.net – MEDAN – Meski periode Satuan Tugas Ramadan dan juga Idulfitri (Satgas RAFI) 2024 belum dimulai, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan bergerak cepat turun secara langsung ke lapangan untuk memonitor segera kesiapan pasokan juga layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kesiapan lebaran 2024. Persiapan dimulai dari kesiapan avtur di dalam Aviation Fuel Terminal (AFT) Kualanamu, Medan pada Mulai Pekan (18/3/2024).

Riva menyatakan bahwa pasokan avtur untuk Bandara Internasional Kualanamu sangat krusial, mengingat bandara ini adalah yang mana terbesar dalam pulau Sumatra. Bandara ini juga menjadi titik suplai untuk permintaan avtur dalam banyak bandara lainnya wilayah Sumatra Utara, seperti Bandara Polonia, juga bandara di dalam wilayah Pinangsori, Silangit, dan juga Binaka.

“Pasokan avtur untuk Bandara Internasional Kualanamu mencapai sekitar 50 persen dari total penyaluran avtur bandara udara di area pulau Sumatra. Bandara ini juga melayani pengisian materi bakar untuk rata-rata 59 pesawat udara per harinya,” jelas Riva.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan sekaligus menjamin penyaluran avtur yang tepat waktu, akurat, serta efisien, Riva menambahkan, upaya pengembangan di tempat lini bidang usaha aviasi juga terus dilaksanakan oleh Pertamina Patra Niaga.

Di antaranya adalah melalui pengembangan Pertamina, yaitu PADMA (Pertamina Aviation Fuel Delivery Management), yang digunakan merupakan manajemen pengisian unsur bakar ke pesawat udara yang terintegrasi, mulai dari pencatatan, penjadwalan, lalu verifikasi jumlah pengisian avtur.

“Program ini sudah ada diterapkan di tempat 6 AFT termasuk di dalam AFT Kualanamu serta akan terus kami perluas untuk meningkatkan pelayanan pengisian untuk pesawat udara. Menjadi komitmen kami untuk selalu mengedepankan aspek five zero yakni zero accident, zero delay, zero off-spec, zero tolerance, kemudian zero mistake,” tutup Riva.

Untuk informasi seputar barang kemudian layanan aviasi Pertamina, dapat diakses pada halaman https://onesolution.pertamina.com/ , Instagram @ptpertaminapatraniaga, maupun menghubungi Call Center Pertamina 135.