Jelang Vietnam vs Indonesia, Thom Haye Beri Kode Main

Jelang Vietnam vs Indonesia, Thom Haye Beri Kode Main

Liputanfakta.net – JAKARTA – Jelang Vietnam vs Indonesia , Thom Haye memberikan kode bahwa dirinya akan segera melakukan debut bersatu Skuad Garuda. Pemain SC Heerenveen itu mengungkapkan kemungkinan dirinya tampil pada waktu bertandang ke markas Vietnam di lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia.

Thom Haye sejatinya memang sebenarnya masuk pada daftar pemain yang dipersiapkan melawan Vietnam. Tapi gelandang berusia 29 tahun itu belum menjalani debutnya lantaran proses perpindahan federasinya dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI masih pada tahap finalisasi.

Situasi yang tersebut identik juga terjadi pada Ragnar Oratmangoen. Alhasil, kedua pemain ini belum debut kemudian harus menyaksikan Timnas Indonesia dari bangku penonton pada waktu bungkam Vietnam satu gol tanpa balas di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Jelang Vietnam vs Indonesia: 5 Pemain Skuad Garuda Demam, 3 Naturalisasi?

Namun demikian, Thom Haye mengungkap prospek debutnya ketika Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam di dalam Stadion My Dinh National, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) mendatang. Dia berharap semua prosesnya bisa saja segera rampung secepatnya.

“Iya kemungkinan saya akan mampu tampil di dalam Hanoi. Saya harap semua berjalan lancar sehingga saya dapat bermain,” kata Thom Haye.

Thom Haye juga memberi komentar terkait kemenangan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga pertama di dalam SUGBK. Dia mengaku senang kemudian mengapresiasi kerja keras para pemain Skuad Garuda.

“Saya mengamati itu pertandingan yang mana cukup sulit, para pemain bekerja keras tapi pada akhirnya kami berhasil menang, jadi saya senang,” papar pemain kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia ketika ini duduk di dalam kedudukan klasemen sementara Grup F dengan koleksi empat poin. Skuad Garuda terpaut lima hitungan dari Irak yang digunakan berada dalam puncak. Sementara Vietnam menempati tempat tiga dengan tiga poin.