Justin Hubner Komitmen Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam seperti dalam Piala Asia 2023

Justin Hubner Kepercayaan Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam seperti pada Piala Asia 2023

Liputanfakta.net – JAKARTA – Bek Timnas Indonesia , Justin Hubner bertekad menghadirkan Skuad Garuda menang pada waktu melawan Vietnam di laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Bahkan, ia akan menimbulkan The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- menelan kekalahan seperti pada Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada laga ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/3/2024). Kemudian, Skuad Garuda bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Dua laga menghadapi Vietnam menjadi laga penting Timnas Indonesia untuk bisa jadi menjaga kesempatan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Sebab, Skuad Garuda sedang menempati sikap juru kunci pada Grup F usai mengakumulasi satu poin dari dua laga.

PSSI pun telah dilakukan mengumumkan 28 pemain untuk menghadapi Vietnam. Bahkan, Skuad Garuda akan datang diperkuat pemain naturalisasi anyar, Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, lalu Nathan Tjoe-A-On.

Sementara Justin Hubner yang akan menjalani debut sama-sama Timnas Indonesia pada SUGBK pun merasa senang bisa saja kembali dipanggil. Bahkan, ia bertekad untuk mengalahkan Vietnam seperti pada Piala Asia 2023.

“Senang berada di area di sini lagi serta bermain untuk Tim Nasional lagi. Hal ini pertandingan yang digunakan sangat penting untuk kita, untuk semua orang, kita ingin mengalahkan mereka seperti dalam Piala Asia Cup,” kata Justin Hubner diambil dari Instagram Erick Thohir, Selasa (19/3/2024).

Timnas Indonesia sempat mengalahkan Vietnam dengan skor satu-nol pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 melalui eksekusi tendangan penalti Asnawi Mangkualam (42′) dalam Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, (19/1/2024). Hasil yang dimaksud pun memproduksi The Golden Stars harus angkat koper dari Piala Asia 2023.

Sementara, Justin Hubner mengaku sangat senang akan segera bermain di tempat hadapan suporter Indonesia untuk pertama kalinya. Ia pun yakin para suporter akan memberikan dukungan penuh, lantaran sangat dibutuhkan Timnas Indonesia.

“Ya, rasanya akan sangat luar biasa dapat bermain dalam hadapan sejumlah suporter. Ini adalah akan jadi momen perdana saya di area Stadion (GBK). Suporter pasti akan menyokong penuh juga itu yang tersebut kami butuhkan,” pungkasnya.