Kampanye Akbar Prabowo-Gibran Mulai Siang, Massa Sudah Padati GBK Sejak Waktu Pagi Buta

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran Mulai Siang, Massa Sudah Padati GBK Sejak Waktu Awal Hari Buta

Liputanfakta.net – Capres cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran hari ini, Hari Sabtu (10/2) akan mengatur kampanye akbar pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, kampanye akbar Prabowo-Gibran akan dilakukan pada pukul 14:00 sampai 16:00 WIB.

Meski kampanye akbar Prabowo-Gibran baru akan dimulai siang hari, banyak massa pendukung sudah ada padati SUGBK sejak pagi buta. Hal ini terlihat pada video di tempat platform digital Tiktok.

Baca juga: 

  • Anies Baswedan Mrebes Mili Nyanyi Lagu Ayah, Pandji Pragiwaksono Malah Komen Begini
  • Iwan Fals Umumkan Sikap Politiknya di dalam Pilpres 2024, Beda Pilihan dengan Slank juga Dewa 19
  • Bobby Nasution Bicara Sengak Soal Bangun Stadion Sepele, Kena Ulti Netizen: Mertua Lo pada Ibukota Indonesia Ngapain Aja?

Salah satu pengguna Tiktok @dewa_anto memperlihatkan massa berbaju biru muda sudah ada memadati gerbang SUGBK.

“Diluar gedung GBK sudah ada full pendukung 02. Jadwal menyingkap gerbang GBK jam 10 pagi. 10 Februari 2024,” tulis caption video yang dimaksud seperti dikutip.

Suasana lautan massa pendukung 02 juga diunggah akun Twitter @Rdavis_caniago. Tampak massa sudah ada padati di dalam luar gerbang GBK.

“Buat yg nanya suasana 02 DI GBK. Nih jam segini udah padat banget,” tulis akun yang disebutkan pukul 08:29 WIB.

Sementara itu, Polda Metro Jaya memberikan peringatan serius untuk publik untuk menghindari keramaian di area sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, akibat sedang berlangsung kampanye akbar pasangan calon nomor 2 Prabowo-Gibran.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, mengumumkan hal ini melalui akun resmi Instagram @tmcpoldametro pada Hari Sabtu (10/2/2024).

Dalam keterangannya, beliau menyarankan agar publik menghindari tempat sekitar GBK kemudian area JIS hari ini akibat ada acara kampanye akbar.

Dia juga memohonkan rakyat yang digunakan tak mempunyai urusan penting untuk menghindari wilayah yang disebutkan guna menghindari kemacetan lalu lintas. Beberapa tempat yang dimaksud kemungkinan akan padat adalah jalan Gatot Subroto, Gerbang Pemuda, Asia Afrika, juga Senayan.

“Disarankan agar publik untuk tiada berada di dalam area JIS pada rentang waktu pukul 05.00-21.00 hari ini,” tambahnya.

Dari pengamatan Suara.com, hingga sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat GBK pintu 10 banyak oleh bus besar dan juga ojek online yang mengangkut simpatisan Prabowo-Gibran.