Kampanye Ganjar-Mahfud ‘Disusupi’ Pendukung 02, Cak Lontong Ngamuk: Wong Ndeso!

Kampanye Ganjar-Mahfud ‘Disusupi’ Pendukung 02, Cak Lontong Ngamuk: Wong Ndeso!

Liputanfakta.net – Cak Lontong berada dalam menjadi perbincangan pada waktu berkampanye untuk pasangan capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di tempat apangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Komedian bernama asli Lies Hartono itu, disorot lantaran disebut meloloti massa kampanye dikarenakan mengacungkan jari yang digunakan menunjukkan simbol pasangan capres lain.

Bahkan, Cak Lontong yang satu panggung sama-sama rekan pelawaknya, Akbar Kobar sampai mengungkapkan kalimat sebutan ‘wong ndeso’. 

Potongan video yang dimaksud dibagikan akun X @tekarok007 pada hari terakhir pekan (9/2/2024). Cak Lontong menanyakan siapa yang tersebut tak mengacungkan hitungan jari 3, simbol nomor urut Ganjar-Mahfud dengan bahasa Jawa Timur.

“Iku pilih nomer pira iku (Itu tadi pilih nomor berapa itu)?” tanya Cak Lontong nampak sambil melotot juga menunjuk ke massa.

“Jawa Timur ga usah kakean cangkem (banyak cerita),” sahut Akbar Kobar.

Entah kesal atau bercanda, Cak Lontong lalu menanyakan lagi ke partisipan kampanye, “Sapa koen (siapa kamu)? Wong ndeso koe (orang desa kamu).”

Dalam video berdurasi 52 detik juga turut ditampilkan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pada berhadapan dengan panggung menanyakan pilih capres nomor berapa dalam Pilpres nanti.

Namun, teriakan yang tersebut sejumlah terdengar menyerukan pilih nomor urut 02.