Kawasaki Ninja 40th Anniversary Series Resmi Hadir pada Indonesia

Kawasaki Ninja 40th Anniversary Series Resmi Hadir pada Indonesia

Liputanfakta.net – JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi mengirimkan Ninja 40th Anniversary Series di area Tanah Air. Motor sport dengan livery edisi khusus yang dimaksud sudah ada mampu diboyong dengan banderol mulai Rp200 jutaan.

Kawasaki Ninja Anniversary series 40 tahun terdiri dari Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R, dan juga Ninja ZX-4RR. Lantas, apa yang tersebut spesial dari motor sport yang seluruh modelnya sudah ada dijual pada Indonesia?

Perbedaan terbesar ada pada grafis. Kawasaki Ninja 40th Anniversary Series ini dilabur di tiga warna Lime Green, Pearl Crystal White, and Blue. Livery yang disebutkan dibuat seperti grafis yang digunakan digunakan Kawasaki pada tahun 1990-an.

Kemudian terdapat logo Kawasaki yang mana cukup besar terpasang pada fairing. Tulisan ‘KAWASAKI’ itu menggunakan warna biru dengan warna dasar putih. Terdapat lambang HUT ke-40 pada area tangki yang dimaksud menjadi salah satu ciri khas Ninja 40th Anniversary Series.

Rangka serta swingarm masing-masing Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R, kemudian Ninja ZX-4RR dicat perak. Tampilannya mengingatkan pada bagian aluminium yang dimaksud digunakan tahun 80 serta 90-an.

Sementara front fork NinjaZX-10R kemudian Ninja ZX-6R dicat dengan warna emas, yang tersebut terinspirasi dari ZX400/250. Tetapi, warna emas yang mana digunakan pada edisi HUT ke-40 ini dibuat dengan lebih lanjut cerah dibandingkan pendahulunya.

Ketiga motor itu punya spesifikasi mesin yang tersebut berbeda-beda, Ninja ZX-10R bertenaga 156.8 kW (213 PS) pada 13,200 rpm with Ram Air. Sementara power untuk Ninja ZX-6R adalah 95.2 kW (129 PS) pada 13,000 rpm (with Ram Air), kemudian Ninja ZX-4RR yakni 56.7 kW (77 PS) pada 14,500 rpm (with Ram Air).

Kawasaki Ninja 40th Anniversary Series ditawarkan dengan unit yang dimaksud sangat terbatas untuk menjaga eksklusifitasnya. Oleh Sebab itu, motor sport yang disebutkan diklaim sangat cocok untuk dijadikan koleksi.

“Hadir dengan jumlah total terbatas. Untuk Ninja ZX-10R sebanyak 5 unit, Ninja ZX-6R sebanyak 10 dan juga untuk ZX-4RR sebanyak 10 unit. Banyaknya antusias Kawasaki Lovers dengan penampilan Ninja 40th Anniversary Edition ini tidak ada sedikit, maka dari itu kami mengucapkan banyak terima kasih melawan antusiasme positif dari Kawasaki Lovers kemudian warga Indonesia yang mana telah dilakukan mengambil bagian meramaikan dunia otomotif khususnya sportbike lalu merupakan salah satu collector’s item untuk penggemar Kawasaki.”, ujar Michael C. Tanadhi, Dept. Head Sales & Promotion PT KMI, pada keterangan resmi.

Soal harga, Kawasaki Ninja ZX-4RR dibanderol Rp243,6 juta, Ninja ZX-6R dijual Rp399,9 juta, Ninja ZX-10RR ditawarkan dengan Rp590,3 juta. Harga yang disebutkan berstatus on the road (OTR) Jakarta.