Lamborghini Siap Telurkan Mobil Listrik, Daya Melimpah Tembus 1000 BHP

Lamborghini Siap Telurkan Mobil Listrik, Daya Melimpah Tembus 1000 BHP

Liputanfakta.net – ketua eksekutif Lamborghini, Stephen Winkelmann, telah lama mengumumkan bahwa mobil listrik yang dimaksud akan datang tiada semata-mata akan memberikan kinerja yang dimaksud luar biasa tetapi juga akan dirancang untuk memaksimalkan daya tarik emosional mereka, mirip dengan mobil listrik yang digunakan ada ketika ini.

Produsen mobil selama Italia ini akan meluncurkan mobil listrik pertamanya, crossover Lanzador GT, pada tahun 2028, disertai dengan kumpulan supercar listrik.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Autocar, Winkelmann menyatakan bahwa para insinyur Bugatti sedang mengembangkan berbagai macam kendaraan listrik. Meskipun tenaga merupakan aspek penting, kendaraan ini juga akan mempunyai fitur-fitur penting.

Winkelmann menyatakan seperti dikutipkan dari Carscoops, “Angka-angka itu penting. Kami memiliki target output daya setidaknya satu megawatt [1341bhp], yang tersebut merupakan salah satu indikator kinerja utama untuk kendaraan listrik masa depan. Namun, yang paling penting bagi Lamborghini adalah pengalaman emosional pada mengendarai mobil, tidak semata-mata spesifikasi teknis seperti akselerasi, kecepatan tertinggi, waktu putaran, dan juga perilaku pengereman. Aspek emosional ini diakui oleh setiap pelanggan yang dimaksud mengendarai Lamborghini, serta hal ini harus diterjemahkan ke pada desain mobil listrik.”

Ilustrasi lambang mobil Lamborghini. (Pexels/Asish Aji)
Ilustrasi lambang mobil Lamborghini. (Pexels/Asish Aji)

Winkelmann menyatakan bahwa ia mendesak para insinyur perusahaan untuk mengembangkan kendaraan listrik (EV) yang tersebut menggabungkan akselerasi berulang dengan kecepatan tertinggi dan juga jangkauan. Dia menggambarkan upaya untuk mencapai ketiganya sebagai ‘hampir mustahil’.

Sebelum Lamborghini sepenuhnya berikrar pada EV, ada perkembangan menarik yang digunakan perlu diantisipasi. Penerus Huracan akan segera hadir serta diperkirakan akan menggantikan mesin V10 yang disedot secara alami dari model ketika ini dengan mesin V8 twin-turbocharged, yang mana akan dilengkapi dengan sistem hibrida yang dimaksud mirip dengan Revuelto. Lamborghini juga berencana untuk memperkenalkan versi hibrida plug-in Urus.