Makjleb! Kiky Saputri Sebut Gibran Banyak Pikiran: Berat Yah Nanggung Beban…

Makjleb! Kiky Saputri Sebut Gibran Banyak Pikiran: Berat Yah Nanggung Beban…

Liputanfakta.net – Kiky Saputri, komika perempuan ini memang sebenarnya telah dikenal jago roasting. Ia pun sukses me-roasting beberapa tokoh publik, Kiky Saputri pun baru-baru ini berkesempatan meroasting Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming.

Diunggah di akun TikTok @selapis.bulu, Kiky Saputri tampak sedang berkumpul sama-sama sederet rekan artis termasuk Raffi Ahmad juga beberapa politikus.

Nampak pada kesempatan itu, wanita yang digunakan berada dalam hamil yang disebutkan dengan berani meroasting Cawapres nomor urut 02. Tak sendiri, tentunya Gibran ditemani oleh sang istri tercinta, Selvi Ananda.

Awalnya, Kiky Saputri nampak menirukan gaya ketika Gibran yang digunakan bergimik di tempat depan cawapres 03 Mahfud MD dengan celingak-celinguk bak mencari sesuatu.

“Nyari apa?,” tanya penonton. “Apa?, nyari cara biar menang satu putaran,” celetuk sang komika yang dimaksud menciptakan para penonton pun tertawa.

Kiky Saputri meroasting Gibran Rakabuming Raka. [TikTok]
Kiky Saputri meroasting Gibran Rakabuming Raka. [TikTok]

Sang komika pun melanjutkan roasingannya dengan menyinggung sifat Gibran yang jarang tersenyum dan juga mimik mukanya yang mana seolah menyimpan sejumlah pikiran.

“La Ilaha Illallah, orangnya emang pendiem ya?, oh, pantesan diem-diem jadi cawapres,” ucap Kiky

“Saya kan suka baca dalam twitter orang-orang pada komen mengenai mas Gibran. Mas Gibran mah orangnya kurang senyum, padahal aslinya pas ketemu tadi ramah memang benar jarang senyum, kelihatan banyak pikiran gitu,” katanya kembali “Kenapa mas, berat ya nanggung beban 3 periode?,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, Kiky juga memberikan sindiran terkait keluarga Gibran yang dimaksud diketahui juga terjun di dalam politik, yakni sang ayah Presiden Jokowi, Kaesang serta ipar, Bobby Nasution.

“Tapi mas Gibran nih sejujurnya saya tuh sebenernya support, saya ikutan seneng karna mas Gibran menurut saya merepresentasikan anak muda. Berkat mas Gibran jadi cawapres kita tuh seneng, oh ternyata ada anak muda yang dapat maju, kalo bapaknya Presiden,” ucapnya.

“Orang kan pada mendiskreditkan mas Gibran tapi kalo menurut saya beliau punya sepak terjang yang dimaksud bagus, buktinya apa, beliau berkarir dulu jadi Wali Pusat Kota Solo kemudian berprestasi,” tutur Kiky lagi.

“Gak mudah lo anak muda jadi Wali Perkotaan Solo meskipun kerjanya gak solo-solo amat karna kan ada bantuan keluarga. Saya baru tau APBN, Anak Presiden Belanja Negara,” sambungnya kemudian disambut gelak tawa penonton termasuk Raffi Ahmad.

“Ya gimana kita gak sangkut pautin serupa keluarga, mas Gibran aja waktu debat cawapres pakai jaket lambangnya Naruto, apa filosofinya ? mau ngasih tau kalau bapaknya punya hokage?,” pungkasnya.

Mendengar hal itu Gibran pun hanya sekali terlihat tersenyum simpul dengan sang istri. Selanjutnya, Kiky Saputri juga sempat menyingung visi misi Gibran lalu tentang Ibu Perkotaan Negara yang digunakan kerap disuarakan.

“Waktu debat capres mas Gibran bilang katanya tagline kita visi kita untuk melanjutkan juga menyempurnakan, cuman saya mau nanya nih ini melanjutkannya melanjutkan apa? kekuasaan?,” ungkap Kiky.

“Dan terus-menerus di area gaung-gaungkan adalah kita akan memajukan IKN karna IKN adalah simbol pemerataan, betul mas? apa yang dimaksud rata ? kesejahteraan rakyat atau bagi-bagi proyeknya ?imbuhnya lagi.

Terakhir, Kiky menyinggung kesukaan Gibran dengan kartun atau anime. Ia juga kerap mengenakan atribut bernuansa anime pada waktu berkampanye.

“Tapi katanya saya denger-denger mas Gibran ini suka identik film kartun, kan Naruto tadi, terus suka kalau kampanye suka pakai IA, tapi ada satu kartun yang dimaksud gak mas Gibran suka, apa nama kartunnya Tom and Lambong apa,” ucap Kiky Saputri.

Sontak gurauan Kiky itu pun mengundang gelak tawa hadirin. Artis Raffi Ahmad yang juga mengambil bagian tertawa pun segera menimpali dengan mengumumkan judul kartun yang tersebut sebenarnya yakni, ‘Tom and Jerry’.

Kontributor : Mira puspito