Menpora dan juga CdM Tinjau Persiapan Tim Bulu Tangkis Indonesia Jelang Olimpiade

Menpora lalu juga CdM Tinjau Persiapan Tim Bulu Tangkis Indonesia Jelang Olimpiade

Liputanfakta.net – Menteri Pemuda kemudian Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo bersatu Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2024, Paris Anindya Bakrie meninjau persiapan Tim Bulu Tangkis Indonesia menjauhi Olimpiade di dalam Pelatnas PBSI Cipayung, Ibukota Timur, Rabu (7/2/2024).

“Hari ini saya bersatu dengan CdM Anindya Bakrie mengunjungi Pelatnas Cipayung. Kami ingin menjamin bahwa persiapan bulu tangkis menuju Olimpiade 2024 Paris tidak ada ada kekurangan,” kata Menpora Dito diambil dari keterangan resmi PBSI.

Rombongan Menpora dan juga CdM disambut oleh Sekretaris Jenderal PBSI sekaligus Ketua Satgas Road to Olympic Muhammad Fadil Imran, manajer regu Armand Darmadji, dan juga duta manajer kelompok Ricky Soebagdja.

Hadir pula sebagian legenda bulu tangkis Indonesia seperti Rudy Hartono, Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Candra Wijaya, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan juga Greysia Polii.

“Saya ingin meninjau segera apa sekiranya yang kami perlu menyokong lagi dari sisi pemerintah agar memverifikasi prestasi potensial bulu tangkis bisa jadi berkibar di dalam Olimpiade Paris 2024,” kata Dito.

Menurut Dito, bulu tangkis merupakan cabang olahraga unggulan Indonesia pada setiap kompetisi Olimpiade.

“Jadi kami harus menegaskan betul dengan melakukan diskusi sama-sama atlet, pelatih, juga ofisial apa yang masih kurang nantinya akan kami bereskan,” tegasnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Menpora menyambangi banyak infrastruktur yang tersedia di area Pelatnas Cipayung, mulai dari tempat latihan dengan 21 lapangan, ruang gym, ruang terapi, asrama pemain, gedung serbaguna, rute lari, dan juga prasarana lainnya.

“Kami telah mengawasi sarana gym yang tersebut baru diperbarui secara bertahap sama-sama LPDUK Kemenpora. Kami juga mengawasi alat yang digunakan sudah ada modern yang mana ada pada di lokasi ini sekiranya ini bermanfaat untuk membantu fisik para atlet,” kata Dito.

“Saya kira persiapan ini secara holistik lengkap mulai dari fisik, sports science, juga mental juga psikologi. Saya berharap ini menjadi terobosan lalu perubahan persiapan bulu tangkis menuju Olimpiade Paris 2024,” imbuhnya.

Menpora serta CdM pun berharap bulu tangkis bisa jadi menyumbangkan medali di tempat Olimpiade mendatang dengan persiapan yang dimaksud matang.

“Mudah-mudahan dengan kerja serupa yang baik dari cabang olahraga mampu membuahkan suatu hasil baik pada Olimpiade Paris. Harapan kami cabang olahraga bulu tangkis mampu menyumbangkan medali,” kata Anindya.

Selaku tuan rumah, Fadil Imran memberikan apresiasi kemudian ucapan terima kasih berhadapan dengan kunjungan Menpora kemudian CdM.

“Sebagai pengurus juga Ketua Satgas kami akan mengikuti arahan dan juga mencoba mempersiapkan sebaik-baiknya. Harapan kami semua semoga bisa saja terwujud,” kata Fadil Imran.