Tekno  

Microsoft Mempekerjakan Kembali Tim Infleksi, Calon Penantang Open Artificial Intelligence

Microsoft Mempekerjakan Kembali Tim Infleksi, Calon Penantang Open Artificial Intelligence

Liputanfakta.net – TEXAS – Microsoft baru sekadar melakukan langkah strategis dengan merekrut kelompok utama dari Infleksi, sebuah startup yang dimaksud digadang-gadang sebagai calon penantang OpenAI.

Infleksi sebelumnya telah terjadi menghimpun dana banyak jt dolar, namun tampaknya mengalami kesulitan untuk mengalami perkembangan dan juga mencapai tujuannya.

Langkah ini diinformasikan oleh ketua eksekutif Microsoft Satya Nadella kemudian Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Infleksi.

Seperti dilansir dari The Verge, Mulai Pekan (25/4/2024), sebagian besar staf Infleksi akan bergabung dengan divisi Kecerdasan Buatan baru di area Microsoft yang dimaksud dipimpin oleh Suleyman.

Suleyman sendiri akan melapor segera untuk Nadella, menunjukkan pentingnya perolehan ini bagi Microsoft.

Hanya satu pendiri Infleksi yang mana akan masih di area komite direksi startup, yaitu Reid Hoffman. Hoffman juga merupakan anggota komite Microsoft, menunjukkan hubungan yang mana erat antara kedua perusahaan.

Akuisisi ini merupakan langkah penting bagi Microsoft di meningkatkan kekuatan posisinya dalam bidang AI. OpenAI telah terjadi menjadi pemimpin pada bidang ini, kemudian Microsoft tampaknya ingin mengejar ketinggalan dengan merekrut pasukan berbakat dari Infleksi.

Microsoft merekrut pasukan utama dari Infleksi, startup Kecerdasan Buatan yang tersebut mengalami kesulitan. Divisi Teknologi AI baru di dalam Microsoft dipimpin oleh Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Infleksi.

Suleyman akan melapor segera terhadap ketua eksekutif Microsoft Satya Nadella lalu Reid Hoffman, salah satu pendiri Infleksi, akan tetap saja pada badan direksi startup serta Microsoft.

Microsoft dapat mempercepat pengembangan teknologinya lalu bersaing dengan OpenAI.
Infleksi mendapatkan kesempatan untuk mengalami perkembangan juga mencapai tujuannya melalui Microsoft.