Tekno  

Microsoft PHK 1.900 Karyawan Divisi Game

Microsoft PHK 1.900 Karyawan Divisi Game

Liputanfakta.net – Microsoft baru-baru ini mengumumkan pengurangan tenaga kerja gamingnya, yang digunakan berdampak pada 1.900 karyawan.

Meskipun sulit, tindakan ini terpaksa terjadi pada sektor game sedang menjadi tren justru masuk ke di pusaran PHK kemudian restrukturisasi yang meluas.

PHK ini menyusul Akuisisi Activision Blizzard yang tersebut dijalankan Microsoft senilai 69 Miliar Dolar.

AS Phil Spencer, pimpinan Xbox, menyampaikan kabar sulit ini terhadap para stafnya.

Dia menekankan komitmen Microsoft untuk memberikan dukungan penuh, termasuk kegunaan pesangon, terhadap mereka yang digunakan terkena dampak.

Tindakan ini menunjukkan tanggung jawab Microsoft terhadap karyawannya dalam masa-masa sulit.

Logo Xbox. [Mika Baumeister/Unsplash]
Logo Xbox. [Mika Baumeister/Unsplash]

PHK yang dimaksud menyusul pengambilalihan besar-besaran Microsoft berhadapan dengan Activision Blizzard senilai 69 miliar Dolar AS.

Langkah ini mengakibatkan judul-judul populer seperti Call of Duty dalam bawah sayapnya.

Akuisisi ini, salah satu yang mana terbesar di dalam bidang game, memerlukan penyelarasan strategis lalu tinjauan struktur biaya untuk menggalang perluasan bisnis.

Seperti yang dicatat Spencer, integrasi kelompok dari Activision, Blizzard, kemudian King ke pada Microsoft, memerlukan penilaian ulang prioritas dan juga penghapusan area yang dimaksud tumpang tindih.

Keputusan untuk melakukan perampingan, meskipun sulit, mencerminkan transformasi strategis menuju pertumbuhan berkelanjutan.

Meskipun mengalami kemunduran, divisi game Microsoft terus menunjukkan harapan.

Baru-baru ini, perusahaan memamerkan beberapa game baru yang digunakan menarik, menandakan komitmen berkelanjutannya untuk menghadirkan pengalaman bermain game berkualitas tinggi.

Judul-judul seperti Indiana Jones dari MachineGames lalu Avowed dari Obsidian mengisyaratkan banyaknya konten, menunjukkan masa depan yang tersebut cerah untuk jaringan Xbox.

Konteks yang dimaksud lebih besar luas dari PHK ini adalah tren PHK yang tersebut meresahkan di area sektor game.

Ilustrasi PHK
Ilustrasi PHK

Tahun lalu saja, ribuan pekerja mengalami PHK di dalam sektor ini dan juga tren ini terus berlanjut hingga tahun 2024.

Hal ini mencerminkan transformasi bidang yang mana lebih besar luas ketika perusahaan mengevaluasi kembali strategi mereka itu pada lingkungan ekonomi yang tersebut mengalami perkembangan pesat.

(Sumber: Suara.com)