Motor Modifikasi: Alat Kampanye yang Unik juga Efektif

Motor Modifikasi: Alat Kampanye yang dimaksud Unik juga Efektif

Liputanfakta.net – Global otomotif menjadi bagian efektif di tempat masa kampanye mendekati Pemilihan Umum atau Pemilu. Termasuk sektor modifikasi atau ubahan, baik kosmetik, penerapan desain baru, sampai ide-ide lain yang digunakan tak terbatas. Tinggal dipilih, dipilah, tanpa lupa menilik apakah miliki sisi positif. 

Menengok ke belakang, salah satu modifikasi yang tidaklah diperkenankan, baik untuk permintaan kampanye atau sehari-hari adalah pemakaian knalpot brong atau blombongan alias tipe bising nonstandar.

Pasalnya rentan menciptakan pergesekan dengan anggota masyarakat, sekaligus menyebabkan ketidaknyamanan lalu menyebabkan keresahan warga pada mana pun.

Knalpot Brong Sitaan Polresta Pati Disulap Jadi Tugu Ikan Bandeng. (Instagram/@fakta.indo)
Knalpot brong sitaan Polresta Pati disulap jadi Tugu Ikan Bandeng. Sebagai ilustrasi (Instagram/@fakta.indo)

Kemudian ada kesempatan Gibran Rakabuming Raka serta sang istri motoran akhir pekan dalam beberapa kawasan Ibu Pusat Kota Jakarta. Tampak memperlihatkan kendaraan beroda dua motor sebagai alat kampanye. Tampilan tunggangan masih cenderung standar namun menyampaikan pesan. Kendaraan roda dua seru untuk keperluan kampanye lalu menjadi sarana efektif.

Potret Selvi Ananda Sunmori Bareng Gibran Rakabuming Raka (TikTok/@erina.kaesang)
 Gibran Rakabuming Raka lalu Selvi Ananda pakai Vespa pada kampanye (TikTok/@erina.kaesang)

Terkini adalah Vespa sespan (zijspan) alias sidecar hasil modifikasi yang digunakan diterjunkan sebagai alat kampanye.

Dikutip dari kantor berita Antara, komunitas Rainbow Moto Builder merilis aset digital non-fungible token (NFT) berwujud kendaraan motor Vespa modifikasi yang mana dihias berbagai ornamen khas pasangan Prabowo-Gibran.

Baik motor hasil modifikasi sekaligus perangkat aset digital NFT diserahkan secara simbolis dari Rainbow Moto Builder terhadap Wakil Bendahara TKN Aryo Djojohadikusumo.

Di lokasi acara, Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono memuji perubahan dari Rainbow Moto Builder.

Ia menjajal motor itu berkeliling di area jalanan sekitar kediaman Prabowo Subianto.

“Hari ini kami sangat senang menerima sebuah kreasi dari teman-teman, Pak Daniel, merupakan motor Vespa. Atas nama Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, kami ucapkan terima kasih apresiasi sebesar-besarnya,” sambut Budisatrio Djiwandono.

Ia menambahkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran berazam membuka ruang kreatif yang tersebut seluas-luasnya untuk seluruh anak bangsa apabila keduanya terpilih sebagai presiden lalu duta presiden periode 2024–2029.

“Ke depan kreativitas seperti ini juga harus kami mendukung dan juga ini wujud dari kepedulian Prabowo-Gibran. Kami bersyukur pada hari ini dapat menerima dukungan. Ini adalah menambah semangat Prabowo-Gibran, menambah rasa keyakinan bahwa pada 14 Februari 2024 kami akan memenangi kontestasi pilpres,” lanjut Budisatrio Djiwandono.

Daniel selaku perwakilan dari komunitas penggemar motor hasil modifikasi ketika ditemui di area pelataran kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, pada Kamis (8/2/2024) menjelaskan bahwa NFT adalah salah satu bentuk dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ia bersatu anggota komunitas Rainbow Moto Builder yang dimaksud memulai pembangunan motor diperuntukkan sebagai kendaraan kampanye ini yakin, Vespa tadi menjadi kendaraan kampanye pertama di tempat dunia yang mana masuk di habitat bursa digital (blockchain metaverse).

“Ini menjadi yang digunakan pertama, juga ini akan bisa saja teman-teman lihat sebetulnya kualitas NFT-nya seperti apa. Hal ini persis dalam sebelah sini. Wujud 3D kualitasnya yang terbaik,” jelas Daniel pada waktu memamerkan motor NFT-nya sekaligus pengumuman dukungan dari Rainbow Moto Builder untuk Prabowo-Gibran di area pelataran kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta.