Naik 100 Kali Lipat, Beda Bayaran Raffi Ahmad Dulu dan juga Kini

Naik 100 Kali Lipat, Beda Bayaran Raffi Ahmad Dulu lalu juga Kini

Liputanfakta.net – Raffi Ahmad belakangan menjadi buah bibir menyusul tudingan pencucian uang yang mana menyeret namanya. Suami Nagita Slavina itu sampai memproduksi klarifikasi kemudian blak-blakan mengenai bayaran yang didapatkan.

Wara-wiri muncul di tempat TV, Raffi Ahmad disebut-sebut mengantongi penghasilan fantastis untuk setiap harinya. Hal ini, berbanding terbalik dengan bayaran yang digunakan diperolehnya ketika pertama kali masuk bidang hiburan.

Berikut perbandingan bayaran Raffi Ahmad dulu kemudian kini.

Dulu

Menilik pengakuannya, Raffi Ahmad memulai karier di area dunia hiburan sejak berumur 13 tahun. Aktor lalu presenter keturunan Sunda itu pernah casting sana-sini demi sanggup tampil di dalam TV.

Dia mengaku pertama kali syuting sinetron mendapat upah sebesar Rp500 ribu

Raffi Ahmad (sumber twitter)
Raffi Ahmad (sumber twitter)

“Dulu, penghargaan syuting pertama gue cuma 500 ribu lalu rasanya seneng banget. Mulai dari situ, gue punya impian untuk jadi orang sukses supaya keinginan keluarga bisa jadi tercukupi,” tulis @/raffinagita1717 di unggahannya pada 2022 lalu.

“Berkat kerja keras serta konsisten, gue yang digunakan tadinya cuma main sinetron jadi diajak buat jadi host tv, sitkom, main film lalu jadilah Raffi Ahmad yang tersebut sekarang,” sambung dia.

Kini

Beda dulu lalu kini, Raffi Ahmad sekarang dicap sebagai salah satu artis top Tanah Air. Raffi Ahmad dikenal multitalenta. Dia tak cuma lihai berakting, namun juga jago membawakan acara juga melawak.

Pengacara Hotman Paris Hutapea kemudian Raffi Ahmad di tempat kawasan Tendean, Jakarta, Awal Minggu (5/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambood]
Pengacara Hotman Paris Hutapea kemudian Raffi Ahmad di tempat kawasan Tendean, Jakarta, Awal Minggu (5/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambood]

Namun pada beberapa tahun terakhir, Raffi Ahmad kebanjiran job sebagai presenter. Sosok yang dimaksud dijuluki Sultan Andara itu disebut mengantongi Rp25-50 jt per jam.

Hal itu diungkap oleh Hotman Paris ketika mengadakan konferensi pers bersatu Raffi Ahmad terkait tudingan pencucian uang pada Hari Senin (5/2/2024)

Awalnya Raffi mengaku dirinya cukup fleksibel mengenai upah yang mana ditawarkan kepadanya. Lalu Hotman Paris mengumumkan kisaran bayaran yang tersebut didapat oleh ayah dua anak tersebut.

“Rata-rata antara Simbol Rupiah 25 jt ke Rupiah 50 jt sekali tampil kan di dalam TV,” beber Hotman Paris.

“Iya kalau sejam,” jawab Raffi.

Dengan begitu, Raffi Ahmad ditaksir mengantongi cuan hingga Rp150 jt di satu hari akibat beliau mengisi tiga program.

“Raffi Ahmad 3 kegiatan dikali Rp50 juta, ituRp 150 jt sehari. Dikali 30 hari (total) Rp4,5 miliar,” terang Hotman Paris.

Dulu belaka dibayar Rp500 ribu, upah Raffi Ahmad sekarang ini diasumsikan naik 100 kali lipat lantaran mampu mendapat Rp50 jt untuk penampilannya per jam di area TV.

Itulah perbedaan bayaran Raffi Ahmad dulu serta kini.