Tekno  

Nintendo Switch 2 Bawa Layar Lebih Besar, Rumor Debut di area Tahun Ini adalah Menguat

Nintendo Switch 2 Bawa Layar Lebih Besar, Rumor Debut pada area Tahun Ini adalah adalah Menguat

Liputanfakta.net – Nintendo Switch 2 merupakan konsol game genggam yang paling ditunggu kehadirannya. Bagaimana tidak, transaksi jual beli Switch generasi pertama yang meluncur pada 6 tahun lalu terhitung sukses.

Rumor mengenai Nintendo Switch 2 yang mana siap debut pada 2024 semakin menguat. Hal ini berasal dari informasi terbaru yang bersumber dari analis Omdia.

Mereka melakukan penelitian berdasarkan rantai pasokan layar berukuran kecil serta menengah milik Nintendo. Sesuai laporan, Nintendo Switch 2 diprediksi mengusung layar LCD berukuran 8 inci. Hal ini diharapkan menjadi peningkatan besar dari layar 6,2 dan juga 7 inci pada varian standar dan juga OLED Switch generasi pertama.

Analis yang disebutkan menambahkan bahwa Nintendo Switch 2 akan menjadi kekuatan di dalam balik penggandaan pengiriman layar hiburan pada tahun 2024. Hasil penelitian Omdia diterbitkan oleh Bloomberg pada pekan ini.

Dikutip dari Gizmochina, Nintendo dilaporkan memamerkan Switch 2 untuk sesama penerbit juga pengembang untuk pertama kalinya di area Gamescom.

Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)
Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)

Sesuai bocorannya, konsol akan mengemas chipset Nvidia Tegra 239 tetapi bukan mempunyai dukungan DLSS. Namun ada pula rumor yang dimaksud mengklaim bahwa itu akan dibekali dukungan DLSS 3.1.

Prediksi Spesifikasi Nintendo Switch 2

Laporan dari EuroGamer kemudian LaptopMag, Nintendo Switch 2 diharapkan menghadirkan peningkatan layar berbeda dengan generasi pertama. Sebagai pengingat, Nintendo Switch versi OLED mengakibatkan layar OLED 7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Konsol gaming ini mengandalkan prosesor NVIDIA Custom Tegra dan juga memori internal 64 GB. Perusahaan menyediakan slot microSDHC atau microSDXC yang mana menggalang hingga 2 TB.

Kita berharap adanya peningkatan refresh rate dari 60 Hz ke 120 Hz. Rumor yang digunakan beredar mengklaim bahwa perusahaan menyediakan layar OLED 8 inci (kemungkinan beresolusi Full HD Plus) dengan Joy-Con lebih tinggi ergonomis. Beberapa analis dan juga konsultan, termasuk Serkan Toto memprediksi bahwa Nintendo Switch bisa saja debut pada semester kedua tahun ini.

“Saya pikir perangkat baru akan meninggalkan pada tahun 2024, kemungkinan besar pada paruh kedua tahun ini. Switch versi sekarang hampir berusia 7 tahun lalu penjualannya menurun. Jadi ini ketika yang digunakan tepat untuk merilis konsol Nintendo baru,” kata Serkan Toto, ketua eksekutif ahli konsultasi game, Kantan Games beberapa waktu lalu.

(Sumber: Suara.com)