Pantas Duit YouTube Rp3,5 M Dianggurin, Hal ini Narasumber Penghasilan Richard Lee yang dimaksud Lebih Cuan

Pantas Duit YouTube Rp3,5 M Dianggurin, Hal ini Narasumber Penghasilan Richard Lee yang digunakan dimaksud Lebih Cuan

Liputanfakta.net – Dokter Richard Lee menjadi salah satu figur rakyat yang digunakan berhasil berkarier di tempat YouTube. Kanal pribadi Richard Lee pun terpantau telah mempunyai lebih besar dari 4 jt pelanggan dengan nilai adSense terbilang fantastis.

Menurut pengakuan Richard Lee, penghasilan kanal YouTube miliknya mencapai bilangan miliaran Rupiah per tahun. Hal itu disampaikan Richard Lee melalui video TikTok pribadi yang diunggah pada awal Januari 2024 lalu.

“Hai Dok, dapat duit berapa sih dari adSense?” tanya pria yang mana merekam video TikTok tersebut, diambil pada Selasa (6/2/2024).

“Kecil lah ya. Kalau YouTube paling dapatnya dua setengah (miliar), paling berbagai tiga setengah M lah. Setahun itu, tidak sebulan,” tegas Richard Lee.

Dokter Richard Lee ditemui di tempat kawasan Kuningan, Ibukota Selatan, Rabu (8/11/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Dokter Richard Lee ditemui pada kawasan Kuningan, DKI Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Oleh sebab itu, Richard Lee tak terlalu mengandalkan penghasilannya dari adSense YouTube. Dia lebih lanjut memilih menjadikan usaha kecantikan miliknya sebagai sumber penghasilan utama.

“Makanya aku pernah ngomong, aku enggak pernah cari duit dari YouTube ya. Aku enggak pernah cari duit dari media sosialku,” jelas Richard Lee lagi.

“Aku tuh dapat duit dari usahaku, dari klinikku, dari skincare-ku. Klinikku kan ada 24 cabang dalam seluruh Indonesia, jadi itu sumber utamanya,” imbuhnya.

Richard Lee juga mengaku punya pabrik sendiri untuk memproduksi skincare hingga packaging produknya. Tak heran apabila uang dari YouTube seolah tidak apa-apa baginya.

“Terus aku juga punya pabrik skincare sendiri, aku juga punya pabrik packaging sendiri. Jadi aku enggak ngandalin duit dari YouTube sih, jujurnya,” tegas Richard Lee.

Bukan sumber mencari uang, selama ini Richard Lee menganggap YouTube sebagai sarana menambah skill. Dia ingin mengembangkan diri di berbincang dengan orang lain melalui podcast yang tersebut dipandunya di dalam YouTube.

Richard Lee juga memanfaatkan YouTube sebagai sarana untuk memberikan edukasi. Terakhir, beliau berharap konten di dalam YouTube sanggup membantunya terus eksis sebagai figur publik.

Sementara itu, netizen sibuk mengomentari pengakuan Richard Lee di video tersebut. Terlebih mengenai Richard Lee yang digunakan mengaku tiada menjadikan uang YouTube sebagai sumber penghasilan utama.

Dokter richard gak mau 3,5M di setahun dari adsensenya gapapa dipindahin buat aku aja ya Allah aku ikhlas nerimanya,” tulis netizen. “Dok duit YouTube buat aku aja kalau gak kepake,” kata yang digunakan lain.