Bisnis  

Pegadaian Jalin Kerja Sama dengan Duha Syariah di Salurkan Pinjaman melalui Lingkungan Digital Lending

Pegadaian Jalin Kerja Sama dengan Duha Syariah di dalam Salurkan Pinjaman melalui Lingkungan Digital Lending

Liputanfakta.net – Pegadaian menjalin kerja serupa dengan penyedia layanan pembiayaan lalu pendanaan berbasis syariah, Duha Syariah. Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman terkait sinergi kegiatan bisnis melalui Agen Refferal juga penyaluran pinjaman antara Chief of Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono lalu Director PT Duha Madani Syariah, Hot Asi, yang mana berlangsung di tempat Kino Tower Tangerang, Jawa Barat, Kamis (25/1/2024)

Dalam sambutannya, Mulyono menyampaikan apresiasi melawan sambutan baik Duha Syariah untuk melakukan kerja sejenis di penyaluran pinjaman melalui sistem digital lending berbasis syariah tersebut. Hal ini semakin memantapkan Pegadaian pada mewujudkan visi baru perusahaan sebagai akselerator pada inklusi finansial.

“Peningkatan penetrasi digital, khususnya pada UMKM di tempat Indonesia, menyokong Pegadaian untuk beralih ke model operasi pemasaran uang dengan dukungan teknologi informasi. Digital lending merupakan salah satu upaya Pegadaian di memanfaatkan teknologi informasi untuk mengembangkan kegiatan bisnis baru pada bidang pembiayaan untuk memicu peningkatan Perusahaan. Langkah ini bukanlah hanya sekali demi kepentingan perusahaan, namun upaya Pegadaian untuk memperkuat pelaku usaha yang belum dapat dilayani oleh lembaga perbankan pada pembiayaan bridge loan,” ujar Mulyono

Sementara itu, Director Duha Syariah Hot Asi berharap, kolaborasi ini dapat memberi kemudahan lalu kebermanfaatan bagi warga di hal pembiayaan yang aman serta nyaman juga memberikan partisipasi bagi perekonomian Indonesia.

“Duha Syariah menyambut baik penandatanganan kerja identik dengan Pegadaian, ini merupakan penanda komitmen yang dimaksud baik untuk kemajuan yang digunakan berkesinambungan,” ungkap Hot Asi

Mulyono menambahkan bahwa kerja serupa ini bukanlah sekadar lembaran kertas, tetapi merupakan dasar yang tersebut kokoh untuk melangkah sama-sama secara progresif menuju inklusivitas keuangan. Dalam semangat gotong royong, Pegadaian berharap, kerja sebanding ini akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan kemudian perkembangan masing-masing pihak, sekaligus memberikan dampak positif bagi warga luas.

(Sumber: Suara.com)