Pemain Vietnam Kesal Gagal Antisipasi Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan

Pemain Vietnam Kesal Gagal Antisipasi Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan

Liputanfakta.net – JAKARTA – Gelandang Vietnam, Nguyen Thai Son mengaku kecewa timnya gagal mengantisipasi lemparan jarak berjauhan Pratama Arhan. Ia pun bertekad menyebabkan The Goldens Stars -julukan Timnas Vietnam- meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya.

Vietnam harus menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di area laga ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Kompetisi yang disebutkan berlangsung di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) waktu malam WIB.

Egy Maulana Vikri (52′)menjadi pahlawan kemenangan Skuad Garuda, setelahnya menjebol gawang Filip Nguyen. Pemain berusia 23 tahun itu sukses memanfaatkan kesalahan fatal Vo Minh Trong di mengantisipasi lemparan jarak berjauhan Pratama Arhan.

Kekalahan dari Timnas Indonesia pun menyebabkan Vietnam harus turun ke tempat ketiga klasemen dengan tiga poin. Sedangkan, Skuad Garuda naik ke peringkat kedua usai menghimpun empat angka.

Sementara selepas pertandingan, Nguyen Thai Son mengaku kecewa Vietnam tak mendapatkan hasil yang digunakan diinginkan. Selain itu, ia menilai The Golden Stars telah melakukan persiapan matang untuk mengantisipasi lemparan jarak sangat Pratama Arhan.

“Saya sangat sedih pasukan tidak ada mendapatkan hasil seperti yang dimaksud diharapkan. Seluruh pasukan mempersiapkan diri dengan sangat matang untuk (menghadapi) lemparan ke dalam, tetapi situasinya terjadi dengan cepat,” kata Nguyen Thai Son disitir dari Soha, Hari Jumat (22/3/2024).

Meski sudah ada berjuang dengan sepenuh tenaga, tetapi Nguyen Thai Son menyayangkan Vietnam harus menelan kekalahan tipis dari Timnas Indonesia. Gelandang berusia 20 tahun itu pun bertekad untuk membalaskan kekalahan ketika bermain dalam Hanoi dan juga menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya.

“Kami berjuang sangat keras, sayangnya kami kalah 1 gol. Tujuan regu dalam leg kedua adalah menang untuk terus mempertahankan harapan untuk maju,” jelasnya.

Timnas Indonesia akan bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) waktu malam WIB. Skuad Garuda pun bertekad untuk kembali mendapatkan kemenangan di tempat kandang Vietnam.