Pengasuh Pesantren Legendaris pada Jombang Beri Sinyal Bantuan ke Prabowo-Gibran

Pengasuh Pesantren Legendaris pada Jombang Beri Sinyal Bantuan ke Prabowo-Gibran

Liputanfakta.net – Pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang KH. Hasib Wahab Chasbullah atau Gus Hasib memberikan sinyal dukungan terhadap capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Dukungan yang disebutkan disampaikan usai istigasah sama-sama dalam Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Hari Sabtu (3/2/2024) malam.

Gus Hasib di acara pengumuman yang disebutkan mengaku, dukungan itu diberikan berhadapan dengan nama pribadi. Ketua PBNU itu menegaskan bahwa pengumuman tidaklah ada kaitannya dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

“Istiqhosah pada Tambakberas ini murni dari kami serta gus-gus, ini tiada ada kaitannya dengan NU tapi yang digunakan terlibat memang sebenarnya warga NU. Kalau PBNU tidaklah ada intruksi apa-apa,” kata beliau disitir dari TIMES Indonesia–partner Suara.com.

Dia punya penilaian sendiri terhadap capres nomor 02 tersebut. Menurutnya, Prabowo-Gibran merupakan sosok yang mana lebih besar berbagai manfaatnya untuk umat juga bangsa.

“Istiqhosah ini merupakan bentuk ikhtiar batin kami dengan harapan pemilihan raya berjalan dengan lancar, damai, jujur dan juga adil. Serta pasangan Prabowo-Gibran diberikan kemenangan,” katanya.

Putra pendiri NU, KH A. Wahab Hasbullah itu mengeklaim banyak warga NU yang tersebut menjatuhkan pilihan terhadap Prabowo-Gibran. “Kami optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Kami percaya dari hasil survei paslon 02 lebih lanjut dari 50 persen suaranya,” ujarnya.

Bahrul Ulum Tambakberas merupakan salah satu ponpes legendaris di tempat Jombang. Pondok yang disebutkan didirikan Kiai Abdus Salam sekitar tahun 1838. Awal beridiri bernama Pondok Selawe atau Pondok Telu, sebelum akhirnya berubah menjadi Ponpes Bahrul Ulum.

Sementara itu di rilis yang diterima Suara.com, Ketua TKD Jawa Timur, Boedi Priyo Suprayitno mengatakan, gelombang besar dukungan untuk warga terus berdatangan.

Boedi Priyo memohonkan semua sukarelawan untuk terus mengawal kata-kata Prabowo-Gibran. TKD Jatim memiliki target dapat memperoleh pengumuman 60 persen di area Jatim.

Menilik survei yang tersebut dari LSI pengumuman Prabowo Gibran sudah ada mencapai 56,2 persen di dalam Jatim. “Terima kasih dukungan dan juga kerja keras sukarelawan selama ini. Namun jangan disia siakan pernyataan rakyat itu dengan penting mengawal di area semua TPS,” ujarnya.