Tekno  

Penggunawan Xiaomi Wajib Tahu! Begini Cara Download HyperOS Paling Mudah

Penggunawan Xiaomi Wajib Tahu! Begini Cara Download HyperOS Paling Mudah

Liputanfakta.net – Konsumen Xiaomi pada waktu ini berada dalam menanti pembaruan HyperOS hadir di dalam perangkat mereka. Namun, pengguna HP Xiaomi dapat mengunduh HyperOS dengan cara yang digunakan paling mudah.

Pengguna dapat menggunakan MIUI Downloader yang tersebut tersedia secara gratis di area Google Play Store. Program yang dimaksud dikembangkan oleh Xiaomiui serta diklaim terpercaya.

Salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh MIUI Downloader adalah pengguna dapat mengakses pembaruan HyperOS tambahan cepat dibandingkan mengawaitu pembaruan resmi OTA.

Xiaomi biasanya meluncurkan pembaruan secara bertahap. Artinya, tiada semua perangkat Xiaomi menerima update yang dimaksud secara bersamaan.

Namun jikalau pengguna menggunakan MIUI Downloader, pengguna bisa saja segera mendapatkan pembaruan yang dimaksud tanpa harus menunggu. Hal ini berguna bagi pengguna yang tersebut ingin mencoba fasilitas baru atau perbaikan setelahnya dirilis.

MIUI Downloader juga menawarkan kemudahan mengunduh versi lama, versi ROM dari berbagai wilayah, juga bahkan versi ROM Beta China untuk perangkat Xiaomi.

Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS, muncul di area HP Poco X6 Pro 5G yang mana baru semata dipamerkan di tempat Indonesia pada Hari Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS, muncul di tempat HP Poco X6 Pro 5G yang tersebut baru semata dipamerkan di area Indonesia pada hari terakhir pekan (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

Fitur ini memungkinkan pengguna miliki lebih lanjut berbagai fleksibilitas pada memilih juga menginstal versi ROM yang digunakan diinginkan.

Dengan MIUI Downloader, pengguna dapat mengakses versi MIUI sebelumnya atau versi ROM dari berbagai wilayah. Hal ini dapat berguna jikalau pengguna ingin kembali ke versi sebelumnya akibat preferensi pribadi atau kesulitan kompatibilitas.

Selain itu, kemampuan untuk mengunduh versi China Beta ROM dapat bermanfaat bagi pengguna yang digunakan ingin mencoba fasilitas serta pembaruan terkini sebelum dirilis secara resmi di area wilayah pengguna.

Ketersediaan versi ROM yang tersebut berbeda dalam MIUI Downloader memberi pengguna kontrol tambahan besar terhadap perangkat, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan firmware perangkat Xiaomi berdasarkan preferensi kemudian kebutuhan.

Dengan antarmuka yang tersebut ramah pengguna, MIUI Downloader memungkinkan pengguna dengan mudah menentukan apakah perangkat yang digunakan digunakan memenuhi ketentuan untuk pembaruan HyperOS atau Android 14 atau tidak.

Menariknya, program ini mampu memindai spesifikasi perangkat kemudian membandingkannya dengan persyaratan pembaruan Xiaomi yang tersebut akan datang.

Fitur ini membantu pengguna Xiaomi tetap memperlihatkan mendapat informasi tentang pembaruan terkini dan juga memverifikasi bahwa pengguna mengetahui status kompatibilitas perangkat.

Untuk mengunduhnya, cukup cari MIUI Downloader atau klik di area di lokasi ini untuk pintasan cepat. Selanjutnya, pengguna hanya saja perlu menginstal perangkat lunak seperti biasa untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai HyperOS.

(Sumber: Suara.com)