Penghasilan Boy William dengan Letkol TNI Diduga Tunangan Ayu Ting Ting, Jomplang Banget?

Penghasilan Boy William dengan Letkol TNI Diduga Tunangan Ayu Ting Ting, Jomplang Banget?

Liputanfakta.net – Kabar pedangdut Ayu Ting Ting tunangan kembali menjadi sorotan baru-baru ini. Pasalnya, baru-baru ini beredar di tempat media sosial sebuah foto perempuan diduga Ayu Ting Ting sama-sama orang laki-laki dengan latar belakang bunga-bunga seperti acara lamaran.

Sementara itu, sosok laki-laki yang beredar di video yang disebutkan segera menjadi perhatian. Sosok laki-laki yang dimaksud menjadi tunangan Ayu Ting Ting ini sendiri merupakan pribadi TNI berpangkat Letkol dengan akun Instagram Derazala. Sementara di di tempat akun yang disebutkan tertoreh nama Muhammad F.

Kabar tunangan Ayu Ting Ting dengan orang TNI ini juga menyebabkan nama Boy William dipertanyakan. Pasalnya, pelantun lagu Alamat Palsu ini dikabarkan sedang menjalin hubungan dekat dengan Boy William.

Ayu Ting Ting dikabarkan lamaran. (Instagram/ lambe_danu)
Ayu Ting Ting dikabarkan lamaran. (Instagram/ lambe_danu)

Hal ini juga yang menghasilkan TNI dengan akun Derazala itu dibanding-bandingkan dengan Boy William, termasuk dari segi pekerjaan. Pasalnya, Boy William dengan laki-laki yang dimaksud diduga tunangan Ayu Ting Ting itu mempunyai pekerjaan yang tersebut jarak jauh berbeda.

Lantas bagaimana perbandingan penghasilan antara Boy William dengan pemilik akun Derazala itu? Berikut perbandingannya.

Penghasilan Boy William

Salah satu sumber penghasilan yang dimaksud didapat oleh Boy William sendiri merupakan dari video-video di tempat kanal Youtube-nya. Dilihat dari laman Social Blade, untuk tiap bulannya kanal YouTube BW mampu meraup Simbol Rupiah 45 jt sampai Simbol Rupiah 732 juta. Dengan demikian, perkiraan penghasilan yang tersebut didapat Boy William dari Youtube yang disebutkan bisa saja mencapai Mata Uang Rupiah 550 jt sampai Rp  8,8 miliar per tahun.

Bukan cuma itu, Boy William juga mendapatkan penghasilan lainnya dari pekerjaanya sebagai host alias pembawa acara. Bahkan, per episode gaji yang tersebut didapat Boy William sebagai host mampu capai puluhan juta.

Boy William juga mendapat penghasilan dari musik, endorsement, akting, hingga brand ambassador beberapa produk. Oleh dikarenakan itu, Boy William memiliki harta kekayaan melimpah. Bahkan, ia disebut memiliki rumah yang digunakan ditaksir mencapai Mata Uang Rupiah 100 miliar.

Penghasilan Derazala

Sementara itu, laki-laki yang mana diduga tunangan Ayu Ting Ting ini merupakan manusia anggota TNI berpangkat Letkol. Hal ini dibongkar oleh akun @familanti yang mana memposting foto dugaan acara tunangan Ayu Ting Ting. Akun yang dimaksud menyebutkan kalau tunangan Ayu Ting Ting itu berpangkat Letkol.

Terkait pendapatannya, berdasarkan Peraturan pemerintahan Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI, Letkol merupakan golongan pangkat perwira. Baik itu dari TNI angkatan darat maupun TNI angkatan Laut, yakni miliki upah yang serupa sebesar mulai Rupiah 3.093.900 hingga dengan Rupiah 5.084.300.

Namun, bukanlah sekadar pendapatan pokok, anggota TNI juga mendapat sejumlah tunjangan yang digunakan diterimanya. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 102 Tahun 2018, tunjangan kinerja TNI untuk jabatan tertinggi mencapai Mata Uang Rupiah 37.8 juta, sedangkan untuk jabatan terendah Simbol Rupiah 1,9 juta. Rincian tunjangannya ini yakni sebagai berikut.

  • Tunjangan suami atau istri: 10 persen dari upah pokok.
  • Tunjangan beras: 18 kg beras per sebulan dengan tarif Simbol Rupiah 8.047 per kg, juga tambahan 10 kg beras per bulan untuk istri dan juga dua orang anak.
  • Tunjangan jabatan: Sesuai jabatan struktural dengan besaran berkisar Mata Uang Rupiah 360.000 sampai Simbol Rupiah 5.500.000 per bulan
  • Tunjangan lauk pauk: Simbol Rupiah 60.000 per hari
  • Tunjangan operasi keamanan: 150 persen dari penghasilan pokok apabila bertugas dalam pulau kecil terluar tanpa penduduk, 100 persen dari pendapatan pokok apabila bertugas pada pulau kecil terluar berpenduduk, 75 persen dari upah pokok jikalau bertugas di tempat perbatasan, kemudian 50 persen dari penghasilan pokok apabila bertugas sementara di dalam wilayah perbatasan juga pulau kecil terluar.